Berita Liga Inggris – Di Kancah Liga Inggris pertandingan pekan keempat liga inggris musim 2020-2021. Adapun pertandingan pembuka antara Chelsea dan Crystal Palace. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea dengan gemilang meraih kemenangan telak 4-0. Hasil ini tak hanya membuat Chelsea meraih tiga poin, namun itu juga merupakan pertama kalinya bagi The Blues mencatatkan clean sheet di ajang Liga Inggris 2020-2021.

Palace sebenarnya mampu mengimbangi Chelsea tanpa gol di babak pertama. Akan tetapi, ketika memasuki paruh kedua, The Blues langsung menggila. Keunggulan Chelsea dibuka oleh Ben Chilwell pada menit ke-50.

Kurt Zouma menambah keunggulan Chelsea atas Palace pada menit ke-66 menggunakan sundulannya. Kemenangan Chelsea kemudian dilengkapi dengan dua gol dari Jorginho yang kesemuanya merupakan eksekusi penalti.

Sama halnya dengan Chelsea, kemenangan juga berhasil diperoleh Everton. Menjamu Brighton & Hove Albion, skuad besutan Carlo Ancelotti itu menang dengan skor 4-2. Dengan hasil ini, maka Everton menyapu empat matchday pertama mereka di pentas Liga Inggris 2020-2021 dengan kemenangan.

The Toffees membuka keunggulannya pada menit ke-16 melalui tandukan Dominic Calvery-Lewin. Pada menit ke-41, tim tamu sempat menyamakan skor lewat Neal Maupay dengan memanfaatkan blunder yang dibuat Jordan Pickford.

Akan tetapi, skor imbang tersebut tak bertahan lama karena sebelum turun minum Yerry Mina membawa Everton kembali unggul via sundulan. Di babak kedua, Everton menambah dua gol lagi lewat sepakan James Rodriguez. Brighton baru bisa menipiskan skor di pengujung laga lewat sepakan jarak jauh Yves Bissouma.

Berbeda nasib dengan Chelsea dan Everton, Manchester City hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra tim promosi Leeds United. The Citizens sebenarnya mampu unggul 1-0 di babak pertama melalui tendangan Raheem Sterling. Sayangnya, di babak kedua gawang Ederson Moraes dibobol Rodrigo Moreno.

Sementara itu, Newcastle United menang meyakinkan dengan skor 3-1 atas Burnley. Ketiga gol Newcastle dibukukan oleh Alan Saint-Maximin dan dua lainnya dari Callum Wilson. Sedangkan gol balasan Burnley lahir dari upaya Ashley Westwood.

Dengan hasil ini, klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 pun dipuncaki oleh Everton dengan perolehan 12 poin. Chelsea, Leeds, dan Newcastle yang masing-masing mengoleksi tujuh poin secara berurutan menempati posisi keempat, kelima, dan keenam. Sedangkan Man City tertahan di urutan 11.

Setelah Alcantara, Sekarang Sadio Mane Positif Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here