Berita Liga Inggris – Aubameyang akhirnya memutuskan dirinya tetap di Arsenal sampai musim mendapatag, meskipun menurut berita dia juga didekati oleh Barcelona. Arteta adalah salah satu alasan Aubameyang tetap di Arsenal.

Masa depan Aubameyang di Arsenal sempat jadi spekulasi selama berbulan-bulan karena kontrak lamanya habis pada musim panas 2021. Striker internasional Gabon itu belum meneken pembaruan kontrak sampai musim 2019/2020 selesai.

Di tengah tanda tanya soal masa depannya itu, Aubameyang sempat dikaitkan dengan Barcelona. Blaugrana disebut mengajukan tawaran untuk pemain berusia 31 tahun itu.

Pada akhirnya, Aubameyang tetap di Arsenal. Dia mengakhiri segala spekulasi soal masa depannya dengan menandatangani kontrak baru sampai 2023.

Arteta menyebut Aubameyang bertahan karena percaya pada skuad Arsenal. The Gunners berhasil meyakinkan Aubameyang untuk tetap tinggal di Emirates Stadium.

“Saya pikir alasan besar kenapa Auba bertahan adalah karena kami punya tim yang luar biasa,” ujar Arteta seperti dilansir Sky Sports.

“Kami punya orang-orang hebat yang bekerja di sini dan dia merasakan cinta dari fans.”

“Saya mengerjakan tugas saya, menjelaskan kepadanya apa yang sedang coba kami lakukan, menjelaskan betapa pentingnya dia, apa yang sedang kami bangun. Itu saja. Klub harus mendapatkan kredit untuk itu dan semua orang yang bekerja sama agar dia bertahan.”

Barcelona bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Aubameyang. Inter Milan juga sempat dikaitkan dengan mantan pemain Borussia Dortmund itu.

“Klub kami sama besarnya dengan nama-nama itu. Yang paling penting adalah klub sepakbola. Ingin jadi seperti apa kami dan apa yang bisa kami raih di masa depan,” ucap Arteta saat ditanya soal ketertarikan Barcelona dan Inter kepada Aubameyang.

“Kami harus memastikan kalau pemain-pemain kami percaya pada proyek kami,” katanya.

Jadi pilar penting di lini serang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang sudah membuka keran golnya saat Meriam London menang 3-0 atas Fulham pekan lalu. Arsenal tentu mengharapkan gol akan kembali lahir dari Aubameyang saat mereka menjamu West Ham United, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

Tiba Di Markas Tottenham Hotspur, Gareth Bale Dapat Sambutan Meriah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here