Murid Rossi, Marco Bezzecchi Tuturkan Alasan Penolakan Gabung Aprilia

0
1093

MotoGP | Sepakbola.id – Marco Bezzecchi Rider dari Moto2 memberikan alasan dia menolak pinangan dari Aprilia untuk promosi ke Kelas MotoGP. Bezecchi mengatkan bahwa dia belum mau tampil di kelas MotoGP. Sebagai pembalap yang tampil mengesankan di Moto2 2020, Bezzecchi memang tidak bisa lepas dari sorotan. Keberhasilannya finis di urutan keempat pada klasemen akhir Moto2 2020 membuat banyak tim tertarik pada pembalap didikan Valentino Rossi tersebut.

Tak terkecuali Aprilia yang mencari pembalap baru untuk musim ini. Kursi kosong peninggalan Andrea Iannone, membuat tim asal Italia itu mencari sosok rookie untuk mengisi tempat di MotoGP 2021. Termasuk mendekati Bezzecchi.

Sayangnya, Bezzecchi memilih menolak. Ia mengaku masih memiliki mimpi di kelas Moto2, termasuk meraih kesuksesan bersama SKY Racing VR46. Karena itu, pria berpaspor Italia itu memutuskan untuk tetap di Moto2 pada musim ini.

“Tawaran dari MotoGP, katakanlah tidak sering terjadi bahwa seseorang menolak tawaran dari MotoGP, tetapi saya sudah memutuskan rencana lain yang ingin saya capai pada 2021,” ungkap Bezzecchi, mengutip dari Crash, Minggu (28/2/2021).

“Saya ingin tetap di tim ini dan benar-benar bersaing untuk kejuaraan. Ketika tawaran ini datang, itu adalah momen yang sangat menyenangkan bagi saya karena saya tidak menduganya,” tambahnya.

“Tetapi, saya perlu mencoba dan memikirkan secara mendalam tentang masa depan saya, dan saya berharap untuk melakukannya dengan sangat baik musim ini sehingga pintu lain mungkin terbuka untuk saya tahun depan,” lanjutnya.

Meski begitu, Bezzecchi tidak menilai Aprilia sebagai tim yang buruk. Ia justru merasa senang jika bisa mendapat kesempatan mengendarai motor Aprilia tersebut. Hanya saja, Bezzecchi memiliki prioritas lain.

“Tentu saja, Aprilia akan sangat keren karena ini adalah merek dan motor Italia. Ini akan menjadi kesempatan untuk mengembangkan motor baru, katakanah memiliki motor yang saya sukai,” imbuhnya.

“Tetapi, pada saat yang sama, saya perlu bersikap masuk akal dan bekerja lebih baik untuk membuka lebih banyak pintu bagi diri saya sendiri,” pungkasnya.

Marc Marquez Disebut Tak Tau Terima Kasih Sama Dokter Ini