Nasib Mesut Ozil Ditentukan Pada Bursa Transfer Januari 2021

0
786

Liga Inggris – Mikel Arteta diyakini tengah bersikap begitu hati-hati terkait masa depan Mesut Ozil di Arsenal. Bursa transfer Januari ini jadi kesempatan menentukan sikap, mencoret Ozil sekalian atau memberinya kesempatan kembali.

Ozil tidak masuk daftar skuad Arsenal di paruh pertama musim ini, baik di Liga Europa maupun kompetisi domestik. Dia sama sekali belum bermain meski merupakan salah satu pemain dengan gaji paling tinggi di Arsenal.

Musim panas lalu kabarnya Arsenal nyaris mendapatkan Houssem Aouar, karena itulah mereka yakin mencoret Ozil. Namun, faktanya tidak ada pemain baru yang datang, dan The Gunners sempat menderita karena tidak punya pemain kreatif beberapa bulan terakhir.

Karena itulah masa depan Ozil jadi salah satu masalah utama Arsenal di bursa transfer Januari ini. Arteta pun beberapa waktu lalu buka suara soal nasib Ozil: “Kami akan melihat apa yang terjadi di bursa transfer dan kami akan mengambil keputusan di akhir.”

Situasi Ozil, Arsenal, dan keputusan Arteta ini pun diamati oleh analis Premier League, Dharmesh Sheth. Dia mengamati bahwa sekarang Arteta lebih berhati-hati bicara soal Ozil. Sheth melihat Arteta tidak mau bicara banyak soal Ozil, juga tidak benar-benar menutup pintu kembali.

“Saya kira Mikel Arteta bersikap sangat hati-hati tentang kasus Mesut Ozil saat ini. Jika kita mundur kembali ke musim panas lalu, jelas bahwa Ozil masuk rencana tim,” kata Sheth kepada Sky Sports.

“Lalu segalanya berjalan terlalu jauh untuk Ozil sampai dia tidak mau menarik keputusannya lagi, jadi akhirnya Ozil tidak masuk dalam skuad Arsenal.”

“Saya kira dia akan menunggu sampai dua pekan terakhir bursa transfer ini untuk memutuskan masa depan Ozil,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here