Corak Motor Sky Racing VR46 Jelang MotoGP dan Moto2 2021 Tim balap Valentino Rossi

0
318
Luca Marini

MotoGP – Tim balap Valentino Rossi, Sky Racing VR46, untuk kesekian kalinya meluncurkan skuad mereka menjelang dimulainya MotoGP dan Moto2 2021. Sebelumnya, ketiga ridernya sudah dipresentasikan di sela acara X-Factor Italia pada Desember 2020.

Selain itu, Luca Marini yang turun di MotoGP juga telah diperkenalkan lewat peluncuran Esponsorama Racing pada 5 Februari lalu. Kali ini, peluncuran pun digelar untuk tim MotoGP dan Moto2 sekaligus, dan digelar pada Selasa (16/2/2021), tepat pada hari ulang tahun Rossi yang ke-42.

Berikut corak motor dan baju balap yang akan digunakan Sky Racing VR46 baik di MotoGP maupun Moto2 2021.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, corak motor Sky Racing VR46 masih didominasi warna hitam dan beberapa gurat biru yang juga warna khas sang sponsor, Sky. Logo VR46 berwarna kuning pun terpampang jelas pada bagian belakang sisi kiri dan kanan motor.

Musim ini, Sky Racing VR46 memutuskan vakum dari Moto3 demi fokus menurunkan Luca Marini di MotoGP. Sebagai gantinya, VR46 membentuk tim di kejuaraan CIV Italia, bergabung dengan tim balap ayah Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, Pietro Bagnaia.

Seperti yang diketahui, Luca Marini akan turun di MotoGP 2021 bersama Esponsorama Racing. Ia akan menyusul Rossi, sang kakak, balapan di kelas para raja. Ia akan mengendarai Ducati Desmosedici GP19.

Meski merupakan pembalap Esponsorama Racing, Marini akan tetap mengenakan seragam Sky Racing VR46. Corak motornya pun berbeda dari sang tandem, Enea Bastianini, yang akan memakai corak sesuai desain motor Esponsorama Racing.

Di kelas Moto2, Sky Racing VR46 akan kembali menurunkan Marco Bezzecchi, salah satu rider kuat dan kandidat juara dunia tahun lalu. ‘Bez’ akan bertandem dengan anggota VR46 Riders Academy lainnya, Celestino Vietti.

Bezzecchi akan menjalani musimnya yang ketiga di Moto2 sekaligus yang kedua di Sky Racing VR46. Sebelum membela tim ini, ia sempat bernaung setahun di Red Bull KTM Tech 3. Musim lalu, ‘Bez’ tampil eksplosif, meraih tujuh podium dan dua kemenangan, serta mengakhiri musim di peringkat keempat.

Di lain sisi, Vietti akan menjalani musim perdananya di Moto2. Sebelumnya, ia turun di Moto3 selama dua musim penuh bersama tim yang sama. Selama berkarier di kelas balap teringan, Vietti meraih delapan podium, yang dua di antaranya merupakan kemenangan dan semuanya ia raih tahun lalu.

Sky Racing VR46 pun lagi-lagi akan dimanajeri oleh eks rider Grand Prix asal Spanyol, Pablo Nieto. Namun, untuk urusan Marini di MotoGP, Nieto akan bekerja sama dengan Sporting Director Esponsorama Racing, Ruben Xaus.