Menurut Pelatih Aston Villa, Pogba Jatuh Karena Kaki Sendiri

0
808

Liga Inggris | Sepakbola.id – Dean Smith pelatih Aston Villa tidak terima dengan penalti yang didapatkan ketika melawan Manchester united. Menurut Smith, Pogba terjatuh karena kakinya sendiri namun malahan Villa yang dapat hukuman. Hadiah penalti diberikan wasit Michael Oliver pada menit ke-60 setelah menilai gelandang Villa, Douglas Luiz, menjatuhkan Pogba di kotak terlarang.

Akibatnya, Man United menang 2-1 setelah Bruno Fernandes sukses mengonversi menjadi gol pekan ke-17 Liga Primer 2020/2021 di Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB.

Dean Smith mengaku sempat percaya itu penalti, namun setelah melihat tayangan ulang mantan pelatih Brentford itu melihat Pogba tersandung kaki sendiri.

“Mereka mendapat apa yang sebelumnya saya yakini sebagai penalti, karena saya pikir Douglas Luiz terlalu ketat, Tapi, setelah melihatnya kembali, sepertinya Pogba tersandung,” kata Smith kepada Sky Sports. “Bagi saya, Michael Oliver harus melihat ke monitor. Untuk itulah VAR ada. Jika ada keraguan, pergilah ke sana,” tegasnya.

“Saat itu saya yakin itu penalti. Tapi Pogba tersandung di sana. Melihatnya lagi, saya rasa itu bukan penalti.”Hadiah tendangan penalti Man United adalah yang ke-27 yang di Liga Primer sejak penunjukan Ole Gunnar sebagai pelatih Solskjaer lebih dari dua tahun lalu.

Kemenangan telah mendorong United menyamakan poin dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Primer 2020/2021 dengan 33 poin. Kedua tim akan bentrok pada 17 Januari.

Smith tetap positif tentang prospek keseluruhan Villa – yang telah mengalahkan Arsenal, Leicester, dan Liverpool musim ini. Villa di peringkat 6 dengan 26 poin.

“Kami paham, kami sedang dalam perjalanan yang baik saat ini. Kami yakin kami akan kedatangan lima pemain kunci yang akan bergabung dengan para pemain yang sudah siap di Liga Primer saat ini.”

“Ini hanya musim kedua kami di divisi ini, tetapi berkompetisi di sini dan melawan Liverpool dan Arsenal menunjukkan perjalanan kami berjalan baik sejauh ini.”

Setan Merah Memastikan Kemenangan Berkat Penalti Bruno Fernandes di Menit ke-61

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here