Tammy Abraham Diyakini Bakal Kembali Jadi Andalan Chelsea Dalam Duel Tandang Kontra Arsenal Akhir Pekan Ini

0
210
Tammy Abraham

Liga Inggris – Striker muda Inggris Tammy Abraham tengah mendapatkan momentum positif perihal mencetak gol.

Teranyar, Abraham mencetak dua gol kala Chelsea menghajar West Ham 3-0 kemarin. Kemenangan ini begitu penting bagi The Blues yang sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun.

Dua gol itu pun penting bagi Abraham pribadi, yang sempat dicadangkan beberapa laga terakhir. Frank Lampard mengambil keputusan berani dengan memainkan Abraham pada laga ini, mengingat Olivier Giroud sedang bagus-bagusnya dalam urusan menjebol gawang lawan.

Sebab itu, tidak ada alasan untuk mencadangkan Abraham pada duel kontra Arsenal nanti. Situasi Abraham ini pun mencuri perhatian Alan Shearer, salah satu striker terbaik yang pernah memukau di Premier League. Menurut Shearer, Abraham harus bermain kontra Arsenal nanti, dia yakin Abraham sedang penuh rasa percaya diri, dan Lampard seharusnya puas.

“Dia harus bermain. Sebagai striker,dia berhasil mencetak dua gol ketika pelatih sangat membutuhkannya. Lampard memainkan dia dan dia membuktikan diri,” kata Shearer kepada Express.

“Tentu setelahnya Lampard tidak bisa mencadangkan Tammy ketika dia sedang sangat percaya diri.”

“Tammy pasti ingin bermain besok. Menunggu empat hari bahkan terlalu lama baginya sekarang,” imbuhnya.

Shearer lantas memuji Lampard yang berani membuat perubahan besar dengan memainkan Abraham sebagai starter. Seharusnya Giroud lebih layak bermain karena sedang bagus-bagusnya, tapi Lampard melihat celah lain.

“Itu keputusan besar dan terbukti berjalan dengan baik bagi Frank dan bagi Tammy — mempertimbangkan bahwa Tammy masih diberi kesempatan meski Giroud sedang bagus,” sambung Shearer.

“Jadi ketika Anda diberi kesempatan, Anda harus mencoba yang terbaik, Anda harus membuktikan diri.”

“Soal pembuktian diri itu, tidak ada cara yang lebih baik selain mencetak gol. Dan dia melakukan itu dua kali,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here