Valentino Rossi

MotoGP – MotoGP Portugal yang menjadi seri terakhir musim ini akan sekaligus menandai perpisahan Valentino Rossi dengan tim Monster Energy Yamaha.

Sebab, pada musim depan, pebalap berjuluk The Doctor itu akan pindah ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Menjelang MotoGP Portugal, Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, pun mengungkapkan harapan terakhirnya untuk Valentino Rossi. Massimo Meregalli berharap timnya bisa menutup balapan terakhir bersama Valentino Rossi dengan hasil manis.

Valentino Rossi dan Yamaha memang masih mempunyai segudang pekerjaan rumah sebagai imbas dari hasil kurang memuaskan pada balapan sebelumnya.

Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, serta pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menunggangi YZR-M1 2020, tidak bisa berbuat banyak untuk bertarung di baris terdepan.

Di sisi lain, rekan satu tim Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, justru tampil memikat dengan motor YZR-M1 2019. Kondisi semacam itu akan menjadi tantangan bagi Valentino Rossi pada seri MotoGP Portugal 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, 20-22 November mendatang.

Apalagi, menurut Massimo Meregalli, Sirkuit Internasional Algarve akan menjadi tantangan untuk para penunggang YZR-M1. “Kami tahu bahwa perbedaan ketinggian akan menjadi sebuah tantangan yang menarik,” kata Massimo Meregalli, dikutip cetbang.com dari laman Speedweek.

Meski demikian, Massimo Meregalli menegaskan bahwa timnya akan berupaya keras untuk membantu Valentino Rossi agar bisa meraih hasil manis dalam balapan terakhirnya.

“Ini adalah balapan terakhir kami bersama Valentino Rossi, setelah akhir pekan ini kami juga akan mengucapkan perpisahan kepada beberapa anggota tim kami yang sangat dihargai dan dihormati,” tutur dia menjelaskan.

“Sehingga, kami dapat mencapai hasil terbaik dan mengakhiri musim 2020 dengan catatan yang positif,” kata Meregalli lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here