Berita Liga Inggris – Tiga hari lagi bursa transfer musim panas 2020 akan segera ditutup, tetapi di antara klub papan atas Liga Inggris, Arsenal menjadi tim yang belum mendapatkan pemain incarannya. Hal ini tentu membuat fans Gunners khawatir.

Di sepanjang bursa transfer musim panas 2020, Arsenal sebenarnya telah merekrut tiga pemain anyar. Mereka adalah duo Brasil, Willian Borges dan Gabriel Magalhaes, serta Alex Runarsson yang diplot sebagai kiper cadangan.

Kehadiran tiga pemain tersebut bisa dibilang cukup membantu dalam meningkatkan performa Arsenal, utamanya Willian dan Gabriel. Kendati demikian, Manajer Arsenal, Mikel Arteta, masih mengharapkan adanya suntikan tenaga di lini tengah.

Adapun pemain yang menjadi incaran The Gunners adalah gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar, dan penggawa Atletico Madrid, Thomas Partey, sebagai incaran. Akan tetapi, tawaran Arsenal untuk kedua pemain tersebut selalu ditolak oleh klubnya masing-masing.

Melihat situasi ini dan sedikitnya waktu yang tersisa, Arteta pun mencoba realistis. Jika pada akhirnya memang tak ada pemain baru yang datang, maka Arteta tidak akan kecewa dan tetap bekerja sekuat tenaga untuk Arsenal.

Menurut Arteta, ia masih bisa memaksimalkan potensi para pemain di skuad The Gunners. Apalagi, Arsenal sendiri banyak memiliki pemain muda. Bukan tak mungkin ada kejutan yang diberikan dari para pemain muda tersebut.

“(Jika tidak ada pemain baru yang datang) itu karena kami tidak bisa berbuat lebih banyak. Kami berusaha semaksimal mungkin. Kami memaksimalkan sumber daya kami, dengan dukungan penuh dari pemilik serta dengan apa yang ingin kami capai,” jelas Arteta, menyadur dari Goal, Sabtu (3/10/2020).

“Apakah kita bisa melakukannya atau tidak? Apa yang kami miliki, percayalah, kami akan berusaha sebaik mungkin. Kami akan memiliki para pemain, mencoba memberi mereka lingkungan terbaik, pelatihan terbaik dan membuat mereka percaya kami dapat mencapai apa yang ingin kami lakukan,” jelasnya.

“Jika itu dengan satu pemain lagi, dua pemain lagi, atau dua pemain lebih sedikit, kami akan terus melakukan hal yang sama,” tandas Arteta.

Meski belum lama menangani Arsenal, namun Arteta sudah membawa perkembangan yang signifikan bagi tim. Tercatat, dua trofi, Piala FA dan Community Shield, telah ia menangkan untuk The Gunners. Teranyar, Arsenal besutan Arteta membuat Liverpool tersingkir di ajang Piala Liga Inggris 2020-2021.

Garet Bale Lebih Bahagia Di Tottenham Hotspur, Ujar Mourinho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here