Liverpool Tumbang 0-1 Dari Brighton Saat Bermain Di Markasnya Sendiri

0
350
Liverpool

Liga Inggris – Rekor buruk Liverpool tumbang 0-1 dari Brighton saat bermain di markasnya sendiri.

Kekalahan itu diderita Liverpool di pertandingan ke-22 Liga Inggris. Menjamu Brighton di Anfield, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB, anak asuh Juergen Klopp keok 0-1.

Gol yang bersawang ke gawang Liverpool dicetak Steven Alzate di babak kedua. Tuan rumah sendiri kesulitan membalas, sebab tampil melempem sejak menit pertama.

Opta mencatat, Liverpool hanya membuat satu percobaan on target sepanjang laga. Alhasil, kekalahan tak terhindarkan bagi Mohamed Salah.

Hasil ini menambah panjang laju buruk Liverpool saat bermain di Anfield. Tercatat, sang juara bertahan sudah terpeleset tiga kali di tiga pertandingan liga terakhir di markasnya.

Liverpool sudah tiga kali absen bikin gol di Anfield. Ketika ditahan Manchester United 0-0, lalu kalah dari Burnley 0-1, dan kini kalah dari Brighton.

Menurut Opta, situasi ini pertama kalinya dilewati Liverpool, sejak periode sulit serupa di tahun 1984. Ketika itu, Si Merah juga kesulitan bikin gol di kandangnya.

Adapun Liverpool sudah melewatkan 384 menit tanpa bikin gol di Anfield. Terakhir, Salah dkk bisa bikin gol di kandangnya saat ditahan West Bromwich Albion 1-1, akhir Desember lalu.

Adapun kekalahan dari Brighton menjadi yang kedua ditelan Liverpool. Sebelumnya, mereka juga tumbang dari Burnley, juga dengan skor yang sama, 0-1.

Hasil kontra Brighton membuat Liverpool makin tercecer di klasemen Liga Inggris. Mereka turun ke posisi empat dengan 40 poin dari 22 laga, tertinggal 7 poin dari Manchester City, dan tersalip Leicester City, yang naik ke posisi tiga usai mengalahkan Fulham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here