Jurgen Klopp Klaim 2 Penalti untuk Liverpool Pada duel di St Marry Stadium

0
712
Jurgen Klopp

Liga Inggris – Jurgen Kloop, mempertanyakan keputusan wasit di laga melawan Southampton. Sebab, Klopp merasa Liverpool harusnya mendapatkan dua penalti.

Liverpool kalah saat menjalani laga tandang pada pekan ke-17 Premier League melawan Soton. Pada duel di St Marry Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB, Liverpool kalah dengan skor 1-0.

Liverpool kalah dari gol mantan pemainnya, Danny Ings. Gol tercipta saat laga baru masuk menit ke-2. Ings dengan cerdik menyambut umpan James Ward-Prowse untuk membobol gawang Alisson.

Posisi puncak klasemen masih jadi milik Liverpool. Namun, mereka kian terancam oleh Manchester United. Liverpool hanya unggul selisih gol dan United punya satu laga yang belum dimainkan.

Pada babak kedua, Jurgen Kloop mengklaim penalti ketika Sadio Mane dijatuhkan Kyle Walker-Peters. Namun, wasit tidak melihat momen itu sebagai penalti. Klopp yakin Mane tidak melakukan diving dan itu penalti.

“Siapa pun yang bilan Sadio Mane diving adalah lelucon terbesar di dunia,” kecam Klopp kepada Sky Sports.

“Sadio Mane mencoba untuk tetap berdiri. Ada situasi di mana tim lain akan mendapatkan penalti pada momen seperti itu,” sambung pria asal Jerman.

Sebelum insiden Sadio Mane, Klopp juga merasa Liverpool harusnya mendapat penalti lain. Ryan Bertrand dianggap melakukan handball saat melakukan blok pada tendangan Wijnaldum di dalam kotak penalti.

“Handball, sekarang siapa yang bisa menjelaskan itu kepada saya,” kata Klopp.

Laga Southampton vs Liverpool dipimpin wasit Andre Marriner. Klopp sangat kecewa dengan wasit 50 tahun itu. Bukan hanya soal penalti, tetapi ada momen lain yang dinilai Klopp merugikan Liverpool.

“Apa yang dilakukan Andre Marriner terhadap Sadio Mane malam ini, saya tidak yakin itu bagus, jujur saja.”

“Dia benar-benar mencoba segalanya, beberapa tantangan besar dari James Ward-Prowse, tetapi ada banyak situasi yang juga merupakan tendangan bebas. Situasi terakhir di mana dia jatuh di dalam kotak, jika Anda melihatnya, Walker-Peters memukulnya dengan kaki kirinya. Ini penalti,” kata Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here