Aubameyang dicadangkan pada laga Arsenal vs Tottenham karena Kasus Indisipliner

0
1487
Aubameyang

Liga Inggris – Secara tiba-tiba, nama Pierre-Emerick Aubameyang dicoret dari starting XI Arsenal dalam duel kontra Tottenham di ajang Premier League 2020/21, Minggu (14/3/2021) kemarin. Keputusan ini tentu mengundang tanda tanya fans.

Duel Derby London kali ini berjalan alot. Arsenal kebobolan terlebih dahulu lewat gol indah Erik Lamela, lalu Martin Odegaard dan Alexandre Lacazette masing-masing mencetak satu gol untuk membalikkan keududukan.

Mikel Arteta mengaku puas dengan kemenangan kali ini. Dia mengakui ada perubahan mendadak sebelum pertandingan. Aubameyang yang seharusnya jadi starter justru bergeser ke bangku cadangan.

Aubameyang seharusnya jadi starter di pertandingan ini, tapi tiba-tiba dia diminta mengisi bangku cadangan, dengan Alexandre Lacazette masuk sebagai pengganti.

“Dia [Aubameyang] seharusnya jadi starter. Kami menghadapi masalah indisipliner, kami membuat keputusan ini dan kami terus melaju. Dia dicadangkan,” kata Arteta

“Kami menjaga masalah ini tetap di ranah internal. Kami memiliki proses yang harus kami hargai untuk setiap pertandingan, hanya itu.”

“Keputusan ini dibuat setelah melakukan evaluasi besar,” imbuhnya.

Masih belum jelas pelanggaran apa yang dilakukan Aubameyang, tapi ini sudah cukup membuktikan betapa tegasnya Arteta dalam menegakkan peraturan internal timnya.

Meski dihukum untuk laga ini, Arteta pun menegaskan bahwa Aubameyang masih jadi kapten Arsenal.

“Kami mengatasi situasi untuk hari ini. Sudah beres, sekarang kami beranjak. Kami tahu betapa pentingnya Auba bagi kami dan dia akan terus jadi pemain penting,” sambung Arteta.

Ketika ditanya apakah Auba menerima hukuman tersebut, Arteta menjawab: “Saya harap demikian, ya. Itu sudah, tidak ada komentar lanjutan.”