Ruben Dias Man of the Match Arsenal vs Manchester City

0
336
Ruben Dias

Liga Inggris – Bek Manchester City Ruben Dias terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Arsenal, Minggu (21/02/2021) malam WIB.

Man City bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium di pekan ke-25 Premier League 2020-21. City dalam tren positif namun mereka menghadapi perlawanan sengit dari The Gunners yang belakangan ini juga meraih beberapa hasil apik.

Namun City bisa unggul cepat. Dua menit laga berjalan, Raheem Sterling bisa menjebol gawang Bernd Leno usai mendapatkan umpan silang dari Riyad Mahrez.

City memang bisa cukup mengontrol jalannya laga. Namun Arsenal juga sempat berusaha menebar ancaman ke gawang Ederson.

Namun pertahanan City terlalu kokoh. The Gunners akhirnya tak bisa mencetak gol sama sekali dan akhirnya tumbang 0-1 dari The Citizens.

Ruben Dias dimainkan sejak menit pertama oleh Manchester City di laga lawan Arsenal ini. Ia berpasangan dengan John Stones.

Bek anyar asal Portugal itu tampil solid bak karang di pertahanan Man City. Ia tak cuma bisa mengorganisir lini belakang tapi juga memberikan rasa aman bagi pemain di depannya.

Ia mampu meredam pergerakan Pierre-Emerick Aubameyang. Padahal pemain asal Gabon itu sedang menunjukkan performa yang meningkat belaangan ini, di mana ia mengemas lima gol dari lima laga terakhirnya di liga.

Dias juga aktif membantu menginisiasi serangan dari lini belakang. Ia kerap melepas umpan jauh ke depan.

Situs resmi Premier League pun memilih Ruben Dias menjadi Man of the Match di pertandingan ini.

Menurut catatan WhoScored, Ruben Dias mencatatkan tiga dribel sukses di pertandingan Arsenal vs Manchester City ini. Jumlah itu sama dengan yang dicatatkan Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Dias juga tercatat melepas 86 umpan di sepanjang pertandingan. Jumlah itu terbanyak dari semua pemain City lainnya. Akurasinya mencapai 94 persen.

Ia juga mencatatkan tujuh long ball selama 90 menit. Enam di antaranya tepat ke sasaran.

Untuk urusan bertahan, ia mencatatkan satu intersep dan dua sapuan. Ditambah lagi satu blok. Ruben Dias pun masuk lima besar pemain dengan performa terbaik di laga Arsenal vs Manchester City ini.