Berita MotoGP – Rider Petronas Yamaha Fabio Quartararo dan Rider Suzuki Ecstar Joan Mir hadir sebagai kandidat kuat untuk menjadi gelar juara dunia MotoGP 2020. Keduanya sedang berada di atas angin dan menjadi pemimpin di klasemen sementara.

Quartararo menduduki posisi puncak usai berhasil meraih podium juara di MotoGP Catalunya, yang berlangsung akhir pekan kemarin. Sementara Joan Mir dan rekan satu timnya mengamankan posisi kedua dan ketiga.

Poin sempurna dari Sirkuit Catalunya membuat Quartararo kembali memuncaki papan klasemen sementara dengan koleksi 108 poin. Sementara itu, Mir membuntuti di peringkat kedua dengan hanya selisih delapan angka.

Melihat performa pada beberapa balapan terakhir, keduanya punya peluang besar untuk meraih gelar juara dunia musim ini. El Diablo –julukan Quartararo– tengah dalam kepercayaan diri tinggi dengan tiga kali podium juara yang berhasil diraihnya musim ini.

Namun di sisi lain, rider asal Prancis itu juga harus berjuang lebih keras dari sebelumnya. Hal itu lantaran motor Yamaha yang diketahui musim ini punya beberapa masalah dan belum juga bisa mereka atasi dengan sempurna.

Situasi ini membuat Joan Mir bisa jadi lawan berat Quartararo dalam perebutan gelar juara. Berbekal motor yang jauh lebih baik dari musim lalu, Mir memberikan kejutan lewat penampilan apiknya sepanjang MotoGP 2020.

Rekan satu tim Alex Rins itu tercatat telah meraih empat kali podium di awal musim MotoGP 2020 ini. Mir bahkan tidak pernah absen dari podium pada tiga balapan terakhir.

Selain itu, nama-nama seperti Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), dan Jack Miller (Pramac Ducati) juga masih punya kemungkinan untuk bersaing di tangga juara.

Vinales sendiri saat ini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 90 poin. Sementara Dovizioso ada di posisi empat dengan raihan 84 angka.

Ambisi Morbidelli Untuk Mengalahkan Valentino Rossi Begitu Tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here