Berita Liga Inggris – Thiago Alcantara Akhirnya menjalani debut di Liverpool, ketika timnya melawan Chelsea. Dengan menakjubkan di laga pertamanya bersama The Reds Tersebut Alcantara langsung membuat Rekor.

Liverpool mendatangkan Thiago dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas ini. Pemain 29 tahun itu dibeli seharga 20 juta paun, dan dikontrak selama empat tahun.

Eks penggawa Barcelona itu pun langsung dibawa ke pertandingan melawan Chelsea, di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Thiago masuk dalam daftar pemain untuk menghadapi The Blues di Stamford Bridge, London, Minggu (20/9/2020).

Selama bermain di babak kedua, Thiago bisa membuat 75 operan sukses. Sekadar catatan, jumlah umpan Thiago selama 45 menit, lebih banyak ketimbang dari jumlah umpan semua pemain Chelsea selama 90 menit pertandingan.

Selain itu, jumlah umpan Thiago di babak kedua saja, menjadi yang terbanyak sejak mesin statistik Opta mulai mencatat data umpan total di sebuah pertandingan Liga Inggris pada tahun 2003-2004.

Usai pertandingan, manajer Juergen Klopp sendiri memuji gaya bermain Thiago. Pemain barunya itu dinilai masih beradaptasi, namun terbantu dengan kemampuannya dalam melepaskan operan-operan di lapangan.

“Dia top. Pemain di waktu yang selalu tepat, menurut saya. Dia belum terbiasa dengan cara bermain kami, dan Bayern bermain cukup berbeda dengan ini. Bermain agak bertahanan itu sulit baginya, tetapi dengan bola, dia selalu ingin mengopernya,” puji Klopp.

Hasil Liverpool Vs Chelsea, The Blues Sudah Kalah Kena Kartu Merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here