Setan Merah Memastikan Kemenangan Berkat Penalti Bruno Fernandes di Menit ke-61

0
797
Bruno Fernandes

Liga Inggris – Manchester United berhasil memetik tiga poin saat menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Premier League. Kemenangan Setan Merah ini lagi-lagi ditentukan oleh penalti.

Setan Merah membuka kiprah mereka di tahun 2021 dengan menjamu Aston Villa, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. Bermain di Stadion Old Trafford, tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Anthony Martial membawa Setan Merah unggul lebih dulu di menit 40. Tim tamu kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit 57 berkat sontekan Bertrand Traore.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer memastikan kemenangan berkat penalti Bruno Fernandes di menit ke-61. Penalti diberikan setelah Paul Pogba dijatuhkan di kotak terlarang.

Tambahan tiga poin kian memperkokoh posisi Setan Merah di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Mereka ada di bawah Liverpool.

Manchester United dan Liverpool sama-sama mengumpulkan nilai 33 dari 16 pertandingan. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari The Reds.

Kemenangan atas Aston Villa ini juga membuat Manchester United mencatatkan statistik yang menarik. Hal itu tentu saja berkaitan dengan penalti.

Penalti yang didapat Setan Merah pada laga ini merupakan yang ke-27 bagi mereka sejak Ole Gunnar Solskjaer pertama menukangi Setan Merah.

Jumlah itu tujuh penalti lebih banyak dari tim-tim lain di Premier League.

Penalti yang didapat Manchester United berhasil dieksekusi dengan baik oleh Bruno Fernandes. Hal itu semakin menegaskan kalau Fernandes merupakan eksekutor penalti yang ulung.

Opta mencatat bahwa sejak Februari 2020, gelandang Portugal itu telah mencetak sembilan penalti di Premier League. Jumlah itu dua penalti lebih banyak dari para pemain lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here