Tanpa Harry Kane, Tottenham Hotspur Begitu Tidak Berdaya

0
67

Liga Inggris – Tanpa Harry Kane, Spurs begitu tidak berdaya. Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur berlangsung di Amex Stadium pada Senin (1/2/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-21. Brighton menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Leandro Trossard di menit ke-17.

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur sementara tetap di peringkat keenam Klasemen Liga Inggris dengan 33 poin dari 20 laga. Sedangkan Brighton di peringkat ke-17 dengan 21 poin dari 21 laga.

Spurs harus kembali berjuang lebih keras untuk menembus empat besar. Brighton bisa bernafas lebih lega karena melebarkan selisih poin dari Fulham di batas akhir zona degradasi.

Brighton tampil ngotot dalam laga tersebut. Dengan formasi 3-5-2, anak-anak asuh Graham Potter mampu bertahan dengan rapat dan mengandalkan serangan balik cepat.

Statistik membuktikan, Brighton memang kalah tipis soal penguasaan bola dengan 43 persen berbanding 57 persen. Tapi urusan peluang, Brighton total melepas 16 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang, berbanding delapan dengan empat yang mengarah ke gawang dari Tottenham Hotspur.

Cederanya Harry Kane memang berdampak besar buat Tottenham Hotspur. Bahkan di babak pertama saja, Spurs cuma punya satu peluang dengan sepekan melebar dari Steven Bergwijn.

Harry Kane absen lantaran cedera yang dideritanya kala Tottenham Hotspur kalah 1-3 dari Liverpool, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Kane mengalami cedera pada kedua pergelangan kakinya dan harus cedera selama beberapa pekan.

Absennya Kane tentu jadi kehilangan besar buat Tottenham. Sebab dia adalah top skorer sementara tim dengan 19 gol, plus menorehkan 14 assist.

Dilansir dari Opta, Tottenham Hotspur hanya memenangi tiga laga dari total 13 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka tanpa Harry Kane!

Sisanya empat kali seri dan enam kali kalah. Hal tersebut membuktikan betapa ketergantungannya Spurs pada Kane. Tanpa Harry Kane, Son Heung-min tidak ada yang menyuapi umpan manja. Striker lainnya seperti Gareth Bale pun belum bersinar, seperti di laga menghadapi Brighton yang tidak membuat peluang berbahaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here