Courtois

Liga Europa – Courtois membuat blunder konyol saat membela timnas Belgia. Dia bermain pada laga melawan Denmark di UEFA Nations League, Kamis (19/10/2020) dini hari WIB.

Pada duel di Stadion King Power et De Dreef itu, Belgia menang dengan skor 4-2. Gol-gol pasukan Roberto Martinez dicetak Youri Tielemans, Romelu Lukaku [2 gol], dan Kevin de Bruyne.

Hasil ini membuat Belgia berada di puncak klasemen Liga A Grup 2 UEFA Nations League. Belgia pun berhak lolos ke babak semifinal. Bagi Denmark, mereka tetap berada di posisi kedua klasemen.

Denmark mampu mencetak dua gol ke gawang Belgia. Gol pertama terjadi pada menit ke-17 dari aksi Jonas Wind. Sedangkan, gol kedua terjadi karena bunuh diri Nacer Chaldi pada menit ke-86.

Sebenarnya, jika melihat ulang proses gol yang terjadi, Nacer Chadli bisa saja tidak mencetak gol bunuh diri. Sebab, ada blunder horor yang dilakukan kiper Courtois.

Kiper Real Madrid itu gagal mengontrol bola yang diumpan Chadli. Padahal, laju bola tidak terlalu kencang. Courtois pun tidak berada dalam tekanan yang kuat sehingga harus panik dan gagal mengontrol bola.

Jeda internasional kali ini nampaknya menjadi momen buruk bagi para kiper Real Madrid. Bukan hanya Courtois, Andriy Lunin pun melakukan blunder yang cukup fatal.

Andriy Lunin dimainkan saat Ukraina berjumpa Polandia, Rabu (11/11/2020) pekan lalu. Saat itu, Ukraina kalah dengan skor 2-0. Andriy Lunin membuat blunder yang kemudian berujung pada gol Krzysztof Piatek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here