Peru vs Argentina

Piala Dunia – Peru mengambil inisiatif serangan dengan Gianluca Lapadula sebagai tumpuan di lini depan. Pada menit ke-10, wasit sempat melihat VAR. Akan tetapi, Peru urung mendapat penalti.

Pelan tapi pasti Argentina mulai menemukan ritme permainan.

Pada menit ke-17, Argentina unggul lewat gol yang dicetak Nicolas Gonzalez. Pemain yang membela Stuttgart itu sukses mengkonversi umpan yang dikirim Giovani Lo Celso.

Setelah gol itu, Argentina makin agresif. Nico Tagliafo yang bermain sebagai bek kiri menjadi tumpuan serangan. Dia membuat Aldo Corzo di sisi kanan lini pertahanan Peru kelimpungan.

Argentina menambah satu gol pada menit ke-28 dari aksi Lautaro Martinez yang mendapat umpan dari Leandro Paredes. Argentina unggul dengan skor 0-2 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Peru tak ingin kalah di kandang sendiri. Pasukan Ricardo Gareca mengambil inisiatif serangan dan tampil lebih tajam setelah keluar dari ruang ganti. Anderson Santamaria punya peluang bagus pada menit ke-54.

Argentina berharap penalti pada menit ke-62, Lionel Messi terlibat kontak dengan Santamaria dan terjatuh. Hanya saja, tidak ada penalti untuk La Celeste.

Lionel Scaloni memainkan Angel Di Maria pada menit ke-72, menggantikan Nicolas Gonzalez. Scaloni nampaknya tidak ingin timnya berada dalam tekanan dengan menambah kekuatan di lini serang.

Lionel Messi punya peluang pada menit ke-77, tetapi belum menjadi gol.

Peru melepas tujuh shots sepanjang laga, tetapi tidak ada yang menjadi gol. Sedangkan, kubu Argentina melepaskan enam shots dan dua menjadi gol. Argentina pun meraih kemenangan dengan skor 0-2 di kandang Peru.

Susunan Pemain
Peru (4-2-3-1) Pedro Gallese; Aldo Corzo (Advincula 71′), Anderson Santamaria, Luis Abram, Miguel Trauco; Pedro Aquino (Cartagena 89), Yoshimar Yotun (alcaterra 88′); Andre Carrillo, Christian Cueva (Ruidiaz 83), Edison Flores (Polo 72′); Gianluca Lapadula.

Argentina (3-4-2-1): Franco Armani; Nicolas Otamendi, Lucas Martinez, Gonzalo Montiel; Nicolas Tagliafico, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Nicolas Gonzalez (Di Maria 72′); Lionel Messi, Rodrigo De Paul (Ocampos 59′); Lautaro Martinez (Gomez 89′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here