Alisson Becker Clean Sheet, Liverpool mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0 pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21

0
227
Alisson Becker

Liga Champions – Alisson Becker akhirnya bisa mulai melupakan kesalahan-kesalahannya pada beberapa pertandingan terakhir. Dia baru saja membantu Liverpool mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0 pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (17/2/2021).

Alisson kembali bermain sebagai starter pada laga ini, jelas merupakan keputusan besar Jurgen Klopp. Pasalnya, performa Alisson terbilang buruk pada beberapa pertandingan terakhir.

Dia membuat blunder-blunder fatal pada dua laga beruntun kontra Manchester City dan Leicester di Premier League. Bahkan kesalahannya lawan Man City benar-benar buruk untuk ukuran kiper nomor satu The Reds.

Muncul dugaan Klopp akan mencadangkan Alisson untuk memberinya kesempatan memulihkan mental, tapi ternyata tidak demikian. Alisson tetap bermain sebagai starter dan ternyata bisa menjawab tantangan Klopp.

Salah satu momen terbaik Alisson ada di babak kedua, ketika dia membuat penyelamatan gemilang untuk percobaan Christopher Nkunku. Momen seperti ini diyakini bisa mendongkrak kepercayaan diri Alisson.

“Jelas, tapi sejujurnya dia [Alisson] pun melewati beberapa momen besar saat melawan Leicester kemarin, dia membuat sejumlah penyelamatan gemilang,” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

“Namun, tentu ini akan membantu dia, clean sheet. Anda bisa membayangkan dia akan tidur nyenyak di pesawat pulang nanti.”

Bukan hanya Alisson yang bermain baik. Bek baru Liverpool, Ozan Kabak, pun menunjukkan performa memuaskan. Benar dia masih butuh waktu beradaptasi, tapi di laga ini performa Kabak cukup membantu Liverpool.

“Setelah sekian lama membela Schalke, dia harus menghadapi tantangan baru dan saya kira sikapnya bagus. Saya sangat senang dengan performanya,” lanjut Klopp.

“Bukannya Leipzig tidak punya peluang, Ali pun harus menigintervensi pada dua atau tiga kejadian. Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan performa dia [Kabak],” tutupnya.