Trent Alexander-Arnold Cukup Puas Melihat Kemenangan yang Diraih Timnya

0
48
Trent Alexander-Arnold

Liga Inggris – Trent Alexander-Arnold cukup puas melihat kemenangan yang diraih timnya, Liverpool, saat bertemu Tottenham di ajang Premier League hari Jumat (29/1/2021). Ia merasa kalau timnya memang pantas mendapatkan hasil apik ini.

Liverpool bertandang ke markas Tottenham sembari mematok target meraih tiga angka. Misi tersebut berhasil dilaksanakan dengan baik, di mana mereka menjadi pemenang dengan skor meyakinkan 3-1.

Alexander-Arnold turut berkontribusi dengan mencetak gol kedua Liverpool di awal babak kedua, sementara dua gol lain dikantongi oleh Roberto Firmino dan Sadio Mane. Tottenham sendiri hanya bisa membalas lewat Pierre-Emile Hojbjerg.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool bisa menduduki peringkat ke-4 dengan raihan 37 poin. Terpaut empat angka dari Manchester City selaku pemuncak klasemen Premier League saat ini.

Kemenangan ini menjadi angin segar buat Liverpool. Seperti yang diketahui, mereka belum meraih kemenangan di bulan Januari sebelum bertemu Tottenham, kecuali saat bertemu Aston Villa di ajang FA Cup.

Tidak heran kalau pemain Liverpool nampak gembira. Buat Alexander-Arnold, the Reds memang sedang membutuhkan kemenangan dan ini adalah hasil yang pantas mereka raih dari markas Tottenham.

“Kami butuh dan pantas mendapatkannya. Kami tampil lebih dominan di sepanjang permainan, gol mereka dianulir yang mungkin saja bisa mengubah permainan” ujar pria berusia 22 tahun tersebut kepada BT Sport.

“Kami datang dengan rencana permainan yang berhasil kami eksekusi dengan sempurna, dan kami memang pantas untuk meraih tiga angka,” lanjutnya.

Gol Tottenham yang dianulir tersebut lahir saat permainan baru berjalan empat menit. Umpan manis Harry Kane berhasil diterima Son Heung-Min dan langsung diubah menjadi gol. Wasit menganulir karena Son telah berada di posisi offside.

Liverpool juga sempat mencetak gol pada menit ke-59 lewat tembakan Mohamed Salah. Sayangnya, wasit menganulir gol tersebut setelah melakuka pengecekan melalui tayangan ulang VAR.

“Gol dalam pertandingan seperti ini mengubah cara bermain lawan, mereka harus sedikit keluar di babak kedua. Kami bisa menemukan ruang lebih mudah dan mendapatkan peluang dan menyia-nyiakan beberapa di antaranya,” tambahnya.

“Kami mengalami kemunduran setelah serangan balik terutama di area bek tengah. Joel Matip bermain apik dan kemudian Nathaniel Phillips di babak kedua – mereka telah melakukan tugasnya dengan baik yakni mennjukkan kualitas kami di lapangan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here