As Roma akan menjamu Napoli di pekan ke-28 Liga Italia, Senin (22/3/2021) dini hari WIB

0
730
AS Roma

Liga Italia – As Roma akan menjamu Napoli di pekan ke-28 Liga Italia. Laga Roma vs Napoli akan digelar di Stadion Olimpico, Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Laga itu digelar hanya tiga hari setelah Roma menjalani pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di markas Shakhtar Donetsk di Kiev, Ukraina. Lorenzo Pellegrini dkk bahkan baru kembali ke Roma pada Jumat (19/3/2021) pagi waktu setempat.

Di sisi lain, Napoli punya sepanjang pekan untuk mempersiapkan tim. Pasukan Gennaro Gattuso itu tidak menjalani pertandingan di tengah pekan karena laga melawan Juventus lagi-lagi ditunda.

Sebagai informasi, Napoli seharusnya menjalani laga tunda melawan Juventus pada Rabu (17/3/2021). Namun, atas permintaan kedua klub, pertandingan tersebut kembali ditunda dan diundur ke 7 April.

Perubahan jadwal tersebut sempat mendapat protes dari kubu AS Roma. Bagaimanapun, pelatih Roma Paulo Fonseca tak mau menjadikan jadwal pertandingan timnya yang padat sebagai alibi.

“Kami siap untuk pertandingan ini, kami sudah merotasi beberapa pemain,” ujar Fonseca dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip situs resmi klub.

“Saya tidak mau ada alasan apa pun. Para pemain termotivasi dan saya mengharapkan penampilan yang bagus.”

AS Roma menghadapi Napoli dalam kondisi moral yang bagus usai memastikan tiket ke perempatfinal Liga Europa. Giallorossi jadi satu-satunya tim Italia yang tersisa di kompetisi Eropa sejauh ini.

“Tim dalam mood yang bagus setelah lolos. Tapi sekarang kami harus berhenti memikirkan Liga Europa dan fokus ke Napoli, karena pertandingan besok sangat penting buat kami,” ucap Fonseca.

“Apa yang sudah kami lakukan sejauh ini di Liga Europa jadi dorongan, tapi kami harus memastikan kami fokus ke liga untuk saat ini,” kata Fonseca mewanti-wanti Roma.

AS Roma saat ini menempati peringkat keenam klasemen Liga Italia dengan 50 poin dari 27 laga. Sementara Napoli ada di urutan kelima dengan jumlah poin sama, tapi unggul selisih gol.