Wow, Sergio Ramos Lewati Rekor Gol Zinedine Zidane dan Ronaldo di Liga Champions

0
1291
Sergio Ramos

Liga Champions – Sergio Ramos mencetak satu gol saat Real Madrid berjumpa Atalanta, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. Gol yang membuat nama Sergio Ramos tercatat melewati rekor gol milik Zinedine Zidane di Liga Champions.

Real Madrid menjamu Atalanta di Stadion Alfredo Di Stefano pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Los Blancos meraih kemenangan dengan skor 3-1 dan berhak lolos ke perempat final karena unggul agregat 4-1.

Karim Benzema membuka keran gol Madrid pada menit ke-34. Setelah itu, Sergio Ramos mencetak gol pada menit ke-60. Gol ketiga Madrid dicetak Marco Asensio yang pada duel ini tampil sebagai pengganti.

Atalanta mendapat gol hiburan dari aksi Luis Muriel pada menit ke-83. Muriel mencetak gol indah dari eksekusi tendangan bebas.

Sergio Ramos sejak lama dikenal punya kemampuan bagus dalam hal mencetak gol. Bukan hanya lewat sundulan kepala memanfaatkan bola mati, Ramos juga piawai dalam melakukan eksekusi penalti maupun free kick.

Musim lalu, Sergio Ramos mencetak 11 gol di La Liga dan menjadi top skor kedua Real Madrid.

Ramos menunjukkan kepiawaian dalam menendang penalti di laga melawan Atalanta. Dia mencetak gol dari titik putih pada menit ke-60. Madrid mendapat penalti usai Vinicius dijatuhkan Rafael Toloi.

Satu gol tersebut membuat Ramos kini memiliki 15 gol di pentas Liga Champions. Ramos mencetak gol lebih banyak dari Zinedine Zidane dan Ronaldo, dua sosok yang punya karir gemilang sebagai pemain.

Sergio Ramos memang tidak mencetak gol sebanyak musim lalu. Namun, pemain 34 tahun itu tetap menjadi salah satu andalan Madrid untuk mendulang gol pada musim 2020/2021.

Mantan pemain Sevilla itu telah mencetak dua gol di La Liga, sama dengan jumlah gol Eden Hazard dan Marco Asensio. Ramos mencetak gol lebih banyak dibanding penyerang Madrid, Mariano Diaz.

Di Liga Champions, Sergio Ramos juga telah mencetak dua gol hingga babak 16 Besar. Hanya satu pemain Real Madrid yang mencetak gol lebih banyak darinya, Karim Benzema [5].