Berita MotoGP – Davide Brivio Manajer dari Suzuki Ecstar MotoGP, mengaku timnya cukup puas dengan performa para pembalapnya di sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna yang berlagnsung pada 18 september 2020 kemarin.

Meski belum mampu mencatatkan waktu terbaik, Brivio yakin kedua pembalapnya yakni Joan Mir dan Alex Rins berpeluang besar untuk kembali bersaing untuk podium pada balapan akhir pekan nanti.

Seperti diketahui, pada seri sebelumnya yang juga berlangsung di Sirkuit Misano, akhir pekan kemarin, Rins dan Mir memang tampil cukup cemerlang. Nama terakhir bahkan berhasil meraih podium ketiga setelah berjuang keras hingga akhir balapan.

“Kami terus bekerja dan yakin bisa kembali bersaing untuk podium. Joan (Mir) memiliki kecepatan yang baik sejak awal mencoba opsi ban yang berbeda, dan kami terus mengerjakan pengaturan dengannya. Alex juga mencoba opsi ban yang berbeda dan pada akhirnya dia bisa menemukan kombinasi yang bagus dengan kecepatan yang bagus,” ujar Brivio, melansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Sabtu (19/9/2020).

“Seperti yang kami duga, akhir pekan ini jauh lebih kompetitif di antara semua pebalap karena setiap orang sudah memiliki satu balapan di tas dan juga sebuah tes. Tapi level kami tinggi akhir pekan lalu, dan kami akan mencoba melakukannya dengan baik lagi,” lanjut Brivio.

Di sisi lain, Rins mengaku cukup kesulitan pada sesi latihan bebas kali ini. Kendati demikian, pembalap Spanyol itu mengaku tetap berambisi besar untuk tampil lebih baik di sesi kualifikasi nanti.

“Hari ini agak sulit bagi saya. Selama pengujian pada hari Selasa, saya dapat mempertahankan performa yang baik bahkan pada ban bekas. Ini tidak terlalu memengaruhi pekerjaan saya dan saya masih fokus pada kualifikasi besok dan balapan hari Minggu,” tutup Rins.

Ducati Kurang Kompetitif, Jack Miller Berharap Ada Perkembangan Sebelum Balap Di GP Emilia Romagna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here