Beberapa Pemain Andalan Juventus Dinyatakan Positif Covid-19 Jelang Menghadapi AC Milan

0
343
Alex Sandro

Liga Italia – Juventus mendapatkan masalah jelang menghadapi AC Milan dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (7/1/2021). Mereka tak bisa memainkan beberapa pemainnya yang dinyatakan positif Covid-19.

Pada Selasa (5/1/2021) kemarin, Juventus mengumumkan hasil tes swab yang menyatakan kalau Alex Sandro terinfeksi Covid-19. Juan Cuadrado menyusul sehari setelahnya, atau lebih tepatnya hari ini.

Karena situasi tersebut, Juventus harus bertahan di dalam gelembungnya dan belum boleh bepergian ke Milan. Mereka baru bisa meninggalkan Turin setelah hasil tes swab terbaru keluar.

Situasi ini mengingatkan salah satu laga tunda Juventus, di mana mereka seharusnya berhadapan dengan Napoli. Klub besutan Gennaro Gattuso tersebut batal mengunjungi markas Bianconeri setelah dua pemainnya terinfeksi Covid-19.

Napoli batal mengunjungi markas Juventus pada bulan Oktober lalu setelah mendapatkan larangan bepergian oleh otoritas kesehatan setempat. Otoritas kesehatan di Turin pun berencana melakukan hal serupa.

“Juventus telah memberitahu kami bahwa dua pemainnya memiliki hasil tes positif,” ujar Dokter Roberto Testi, direktur departemen pencegahan di ASL (otoritas kesehatan lokal) Turin, kepada Corriere di Torino.

“Pada saat ini, kami belum memiliki bukti yang diperlukan untuk mengatakan adanya titik panas di dalam skuad, sebab kami tahu bagaimana kedua pemain tersebut terinfeksi dan mengapa yang lainnya negatif,” lanjutnya.

Pihak otoritas kesehatan setempat baru akan mengambil tindakan tegas setelah mengetahui hasil tes terbaru yang dijalankan pada hari ini. Jika memungkinkan, mereka juga akan mengeluarkan surat larangan bepergian buat Juventus.

“Jika ada kasus positif pada hari ini serta bukti wabah yang tidak terkendali di dalam skuad, itu akan menjadi masalah buat keselamatan pemain lainnya,” tambah Dokter Roberto Testi.

“Sudah jelas, pada titik ini, ASL akan terpaksa melakukan intervensi, mengisolasi semuanya dan menutup kepergian Juventus menunju Milan,” pungkasnya.

Jika terbukti adanya kasus baru di dalam skuad Juventus, maka pertandingan melawan Milan terancam dibatalkan. Tanpa memedulikan protokol Serie A yang mengharuskan klub bertanding jika masih memiliki pemain tersedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here