Lionel Messi Man of the Match Barcelona vs Cadiz

0
332
Lionel Messi

Liga Spanyol – Barcelona gagal meraih tiga angka usai menjamu Cadiz dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (21/2/2021) di Camp Nou. Klub besutan Ronald Koeman tersebut hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Tentu, Barcelona sudah berupaya keras untuk mengalahkan Cadiz dengan margin skor yang besar. Mereka tampil dominan dan menghasilkan catatan penguasaan bola sebesar 81 persen serta melepaskan total 20 tembakan.

Sayangnya, di antara 20 tembakan tersebut, Barcelona hanya bisa mencetak satu gol saja. Itupun berkat gol penalti yang dicetak sang bintang, Lionel Messi, ketika laga telah berjalan selama 32 menit.

Cadiz sendiri bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-89, juga melalui titik putih setelah bek Barcelona, Clement Lenglet, melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Alex Fernandez tentu tidak menyia-nyiakan peluan di depan matanya.

Messi didapuk sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Kendati hanya menghasilkan gol dari titik putih, tetapi pria berkebangsaan Argentina tersebut secara konsisten terus membuat lini pertahanan Cadiz ketar-ketir.

Whoscored memberiya rating 7.5. Selama 90 menit bermain, Messi mencatatkan delapan tembakan dengan rincian tiga menemui sasaran, empat meleset dan satu berhasil diblok pemain lawan.

Messi pun menjadi pusat penyerangan dengan catatan 114 sentuhan terhadap bola – hanya kalah dari Sergio Busquets. Selain itu, ia juga melepaskan 88 operan dengan akurasi 86 persen. Dua di antaranya menghasilkan key pass.

Selain itu, pria berusia 33 tahun tersebut mencatatkan empat kali upaya menggiring bola – tiga kali melewati pemain lawan. Selain itu, ia juga melakukan satu kali duel udara di wilayah pertahanan musuh.