Prediksi Bola Sociedad Vs MU: Bukan Ajang Pembuktian Adnan Januzaj di Depan Mantan

0
375
Adnan Januzaj

Liga Europa – Duel Real Sociedad vs Manchester United di Liga Europa akan jadi ajang reuni untuk Adnan Januzaj. Melawan MU, Januzaj merasa tak perlu membuktikan apa pun.

Januzaj yang merupakan jebolan akademi MU itu menembus tim utama jelang akhir musim 2012-2013 atau musim terakhir Sir Alex Ferguson. Dia kemudian jadi salah satu bintang muda Setan Merah di era David Moyes pada musim berikutnya.

Namun, kedatangan Louis van Gaal pada musim panas 2014 mengubah nasib Januzaj. Dia mulai jarang dimainkan dan cuma tampil 18 kali di Premier League.

Setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland, Januzaj akhirnya dilepas secara permanen oleh MU ke Real Sociedad pada musim panas 2017. Selama berseragam Manchester United, pemain asal Belgia itu mencatatkan 63 kali penampilan di semua kompetisi.

“Saya punya Fergie dan David Moyes, pelatih yang percaya kepada saya, tapi kemudian yang lain datang dan mereka menginginkan pemain lebih berpengalaman di tim,” ujar Januzaj kepada ESPN.

“Saya masih muda dan ketika masih muda Anda harus diam dan melakukan apa yang dibilang orang.”

“Saya tidak punya pelatih yang tepat untuk mendorong saya. Sebagai contoh ketika Van Gaal datang, saya cuma main satu kali dari enam pertandingan dan saya berpikir ‘apa yang saya lakukan di sini?’. Saya dapat kesempatan main di musim pertama bersama Moyes untuk membuktikan diri. Di Manchester United, yang paling mengecewakan adalah saya tidak dapat kesempatan main.”

Adnan Januzaj akan bereuni dengan Manchester United pada babak 32 besar Liga Europa. Real Sociedad akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama di Allianz Stadium, Turin, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB, sebelum gantian tandang ke Old Trafford pekan depan.

Januzaj menghadapi laga melawan MU tanpa motivasi ekstra. Pesepakbola berusia 26 tahun itu hanya ingin membawa Sociedad lolos ke babak berikutnya.

“Saya tidak harus memberi bukti kepada siapa pun, saya tahu kualitas saya. Saya tidak harus membuktikan kepada siapa pun seberapa bagus saya, saya hanya harus percaya kepada diri sendiri, menampilkan permainan, dan berbahagia,” ucap Januzaj.

“Saya sangat senang kembali ke sana, klub yang saya cinta. Begitu di atas lapangan, tidak akan ada teman karena jelas sekarang saya main untuk klub lain dan saya juga ingin menang.”

“Saya ingin lolos bersama tim saya. Saya sangat senang kembali ke sana untuk bertemu orang-orang, tapi begitu di atas lapangan, tidak akan ada yang namanya teman,” kata Andan Januzaj.