Berita MotoGP – Ducati nampaknya benar – benar berbenah untuk musim depan, Tim pabrikan dan Satelit sedang melakukan bongkar pasang pembalap. Sebelumnya, Ducati memanggil Jack Miller untuk menggantikan posisi Danilo Petrucci di tim pabrikan. Kemudian baru-baru ini tim asal Italia itu memastikan satu tempat lainnya bakal diisi oleh Francesco Bagnaia.

Itu berarti dua pembalap yang sebelumnya membela Pramac Ducati secara bersamaan bakal naik ke tim pabrikan musim depan. Lalu, siapa yang akan membela tim Pramac di MotoGP 2021 nanti?

Tim Pramac sendiri sudah mendapatkan dua nama yang akan mereka tunjuk sebagai pembalap musim depan. Mereka adalah Johan Zarco dan pembalap Moto2, Jorge Martin.

Bagnaia yakin bahwa Johann Zarco, yang menggantikan posisinya, serta Jorge Martin, yang akan menggantikan posisi Miller, pasti bahagia berada di Pramac.

Hal tersebut lantaran menurutnya Pramac selalu memberikan dukungan terbaik untuk para pembalapnya. Itu juga yang dirasakan Bagnaia selama berseragam Pramac sejak musim 2019 kemarin.

Meski tak langsung tampil cemerlang, Juara Dunia Moto2 2018 itu merasa selalu mendapatkan hal positif baik berupa dukungan teknis maupun dukungan moral. Seandainya bisa, Bagnaia bahkan sangat ingin membawa orang-orang terdekatnya ikut pindah ke tim pabrikan.

“Ketika Anda terikat pada seseorang, maka sulit untuk pergi, saya ingin bawa mereka semua, tapi tak mungkin,” ujar Bagnaia, seperti dilansir dari laman GPOne, Jumat (2/10/2020).

“Jadi, saya ucapkan semoga beruntung bagi mereka (Johan Zarco dan Jorge Martin. Saya akan tetap membantu memperhatikan mereka,” ujar Bagnaia lagi.

“Saya bisa bilang pada Jorge dan Johann bahwa ‘rumah’ mereka selanjutnya akan jadi sebuah keluarga yang menyenangkan,” tandas Bagnaia.

Misi Francisco Bagnaia Berikan Raihan Positif di Musim Terakhirnya Untuk Pramac Ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here