Gerard Pique Man of the Match Barcelona vs Sevilla

0
700
Gerard Pique

Liga Spanyol – Barcelona meraih kemenangan dramatis dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Sevilla, Kamis (4/3/2021) dini hari tadi. Pasukan Ronaldo Koeman tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.

Raksasa Spanyol tersebut memang membutuhkan skor ini agar bisa membalikkan kekalahan pada pertemuan pertama dengan skor 0-2. Gol pertamanya lahir dari aksi Ousmane Dembele pada menit ke-12.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga masa injury time, sampai Gerard Pique mencetak gol dan memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Martin Braitwaithe memastikan langkah Barcelona ke final lewat golnya di masa extra time.

Dengan ini, Barcelona mengungguli Sevilla secara agregat dengan skor 3-2 dan berhak melaju ke final. Untuk lawannya sendiri baru diketahui hari Jumat (5/3/2021) besok, menanti hasil duel terakhir antara Levante melawan Athletic Bilbao.

Kalau bukan karena Gerard Pique, Barcelona mungkin takkan bisa keluar sebagai pemenang dengan skor yang diharapkan. Adalah hal yang wajar apabila bek veteran itu dinobatkan sebagai man of the match dalam laga kali ini.

Pique juga yang menjadi aktor kunci mengapa gawang Barcelona bisa bersih hingga wasit meniupkan peluit panjang. Sofascore sampai memberinya rating yang cukup baik, yakni 8.2.

Kontribusi Pique di lini pertahanan terlihat dalam catatan satu kali sapuan, dua intersep, dan satu kali jegalan. Paling apik, Pique mampu memenangkan lima dari delapan percobaan duel udara.

Sebagai pelengkap, Pique mampu mencatatkan akurasi operan sebesar 92 persen. Ia juga melakukan sentuhan terhadap bola sebanyak sembilan kali di laga ini.