Carles Alena Positif Tinggalkan Barcelona di Januari

0
340
Carles Alena

Liga Spanyol – Manajemen Barcelona telah memberikan izin kepada gelandang Carles Alena untuk meninggalkan klub pada bulan ini. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ronald Koeman.

Alena kesulitan mendapatkan tempat di bawah Koeman musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu hanya tampil lima kali di semua kompetisi sejauh ini.

Karier terbaik Alena bersama Barca terjadi pada musim 2018/19. Ketika itu ia tampil 27 kali di semua kompetisi untuk Blaugrana.

Alena menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Real Betis. Sang pemain kini dikabarkan akan menuju ke Getafe dengan status pinjaman sampai akhir musim.

“Alena telah mendapatkan izin dari klub untuk pergi,” kata Koeman dalam sesi konferensi pers jelang lawatan ke markas Athletic Bilbao.

“Ketika semuanya selesai, saya baru bisa memberi pandangan saya, namun di luar sana ada pemain yang bisa memutuskan untuk bertahan atau tidak. Dia telah memutuskan untuk pergi.”

Persiapan Barcelona untuk kunjungan ke San Mames sempat terganggu dua kasus positif Covid-19 di kalangan staf pada Senin kemarin.

Hal itu lantas memaksa sesi latihan dan tanya jawab media ditangguhkan sampai Selasa. Namun, Koeman memastikan pasukannya bebas dari virus tersebut.

“Ada beberapa hal dalam hidup yang tidak bisa dikontrol,” lanjut Koeman.

“Kami telah mengikuti protokol dengan menunda latihan pagi ini dan diikuti tes ulang PCR.

“Kami hanya berharap tidak ada kasus positif lainnya. Untungnya semua pemain negatif dan kami kemudian bisa bersiap untuk pertandingan besok.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here