The Reds

Liga Inggris – Jurgen Klopp sungguh tidak beruntung musim ini. Pertama dia kehilangan Virgil van Dijk yang cedera panjang, lalu nama-nama lain seperti Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold pun menyusul.

Yang paling fatal adalah kehilangan Van Dijk dan Gomez. Keduanya merupakan pasangan bek tengah inti Liverpool yang nahasnya harus menepi sampai beberapa bulan.

Inilah yang membuat Owen berpikir ulang soal peluang juara Liverpool. Andai situasinya ideal, andai tidak ada pemain cedera, Owen yakin betul bahwa Liverpool adalah tim terkuat Premier League musim ini. Namun, jelas situasinya tidak demikian, dan karena itulah dia mulai meragu.

“Ya, saya tidak ragu sedikit pun bahwa andai pemain-pemain ini fit, maka Liverpool merupakan tim terbaik di Inggris. Saya kira mereka akan menjuarai Premier League,” kata Owen kepada talkSPORT.

“Sayangnya, sekarang situasinya sedikit mengambang, meski jika bicara soal Premier League saya yakin mereka masih bisa bertahan di setiap pertandingan.”

Singkatnya Owen yakin Liverpool masih mampu melewati tantangan sebagian besar tim Premier League. Namun, ketika pertandingan besar tiba, saat itulah kekuatan Liverpool sebenarnya akan diuji.

“Ini soal ketika Anda benar-benar diuji, sebab pada beberapa pertandingan, jika Anda tim kuat dan lebih baik dari yang lain, Anda bisa saja membawa beban satu atau dua pemain yang tidak cukup bagus,” imbuh Owen.

“Namun, ketika Anda bermain di perempat final Liga Champiions, ketika Anda menghadapi Manchester City di Anfield, laga-laga seperti itulah yang penting, Anda tidak boleh membawa beban dalam tim,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here