Berita MotoGP – Setelah mengalami banyak kegagalan di race – race sebelumnya, Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT kelihatan mulai membaik kondisinya di MotoGP Emilia Romagna Akhir pekan kemarin. Dan dia percaya akan mendapatkan hasil yang lebih baik di MotoGP Catalunya.

Quartararo tampil inkonsisten sejak memenangi dua balapan pertama di Jerez. Namun di seri terakhir di Emilia Romagna pada akhir pekan lalu, Quartararo mampu bersaing untuk tiga besar.

Pebalap Prancis itu pada akhirnya memang finis ketiga. Namun dia dijatuhi long lap penalty karena sudah lima kali melintasi zona hijau di pinggir lintasan, area yang seharusnya dilarang dilalui.

Quartararo tidak mengindahkan hukuman tersebut dan terus memacu motornya hingga finis. Akibatnya, Quartararo dijatuhi penalti tiga detik sehingga kehilangan podium. Dengan demikian, rider KTM Pol Espargaro berhak atas posisi finis ketiga di belakang Joan Mir dan Maverick Vinales.

Quartararo begitu bersemangat menyambut balapan di Montmelo, akhir pekan ini. Pebalap berusia 21 tahun itu optimistis mampu mengulang suksesnya pada tahun lalu saat finis kedua sekaligus menjaga tempatnya dalam bursa persaingan gelar juara dunia.

“Menyenangkan karena kami akan balapan lagi di akhir pekan,” kata Quartararo dilansir Speedweek. “Aku menyukai lintasan Barcelona dan aku menantikan balapannya karena aku punya firasat kalau kami bisa mendapatkan sebuah hasil yang sangat bagus di sana.”

“Memang benar lintasan lurus di sana panjangnya sekilometer, jadi kami mesti harus mengerjakan setelan dengan baik. Kecepatan puncak kami di sana tidak terlalu bagus pada tahun lalu, tapi kami toh bisa naik podium.”

“Itu artinya kami tangguh di sektor yang lain dari lintasan itu. Kecepatan kami bisa bagus, kami tahu kami bisa kompetitif dan sudah pasti aku akan mengusahakan yang terbaik,” lugas Fabio Quartararo menatap MotoGP Catalunya.

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Catalunya 2020 Di Trans7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here