Kevin De Bruyne mendapatkan man of the match dari laga Manchester City vs Borussia Monchengladbach

0
1303
Kevin De Bruyne

Liga Champions – Menjadi pencetak salah satu gol sekaligus nyawa permainan Manchester City membuat Kevin De Bruyne mendapatkan man of the match dari laga kali ini. Whoscored sendiri memberikan rating 8.0 untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

Menurut catatan, De Bruyne melepaskan dua tembakan yang semuanya menemui sasaran. Selain itu, ia juga melakukan 88 sentuhan terhadap bola selama beraksi di lapangan selama 90 menit penuh.

Selain itu, pemain berkebangsaan Belgia tersebut mencatatkan tiga key pass pada pertandingan kali ini. Secara keseluruhan, ia menyelesaikan 59 dari 69 operan dengan akurasi mencapai 86 persen.

“Penampilan seorang kapten sejati dan masterclass dalam permainan posisi, menemukan ruang dan posisi berputar dengan pemain menyerang lainya setelah mencetak gol pembuka dengan sepakan yang indah dari luar kotak penalti menggunakan kakinya yang lebih lemah.”

“Eksekusinya pada posisi ‘false nine’ seharusnya terekam dan ditunjukkan kepada akademi sepak bola di seluruh dunia,” kata Roberto Martinez selaku pengamat teknis UEFA.