Mikel Arteta: Arsenal Masih Ada Banyak PR!

0
48
Mikel Arteta

Liga Inggris – Kebangkitan Arsenal sejak Boxing Day lalu dapat diilihat di klasemen sementara. Saat ini The Gunners ada di peringkat ke-9 Premier League, hanya berjarak 7 poin dari empat besar.

Benar 7 poin masih lebar, tapi ini sudah jauh lebih baik dari kondisi Arsenal beberapa bulan lalu. Kala itu mereka pernah lebih dekat ke zona degradasi daripada ke empat besar

Mikel Arteta pun memahami perkembangan ini, dan baginya yang lebih penting saat ini adalah mencoba menjaga momentum. Arsenal sedang bagus-bagusnya, tidak boleh lengah.

Menurut Arteta, belum waktunya Arsenal bicara soal empat besar. Saat ini yang terpenting bagi timnya adalah menjaga momentum, masih ada banyak PR untuk Arsenal.

Sulit mencapai posisi yang sekarang, dan Arsenal harus mencoba mempertahankannya dengan merangkai kemenangan.

“Kami berusaha menjaga momentum, terus melaju, bersikap rendah hati dan memahami bahwa ada banyak hal yang masih perlu dikembangkan,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Ada begitu banyak hal yang perlu kami lakukan untuk mengejar tim-tim lain, dan melaju dari laga ke laga. Kita lihat saja sampai di mana kami nanti.”

Selain soal menjaga momentum, saat ini Arsenal mulai menyuguhkan permainan yang lebih matang ala Arteta. Kemenangan 3-1 atas Southampton, Rabu (27/1) kemarin jelas menunjukkan itu.

“Ya, kemenangan atas Southampton menunjukkan banyak hal yang ingin kami lihat, tapi masih ada banyak hal pula untuk dikembangkan,” sambung Arteta.

“Sudah sekitar setahun sejak saya bekerja di sini dan sekarang segalanya bergerak ke arah yang kami inginkan, meski saya sadar betul ada beberapa hal yang perlu diperbaiki,” tutupnya.

Bicara soal momentum dan permainan yang semakin matang, Arsenal akan menghadapi ujian besar akhir pekan ini, Minggu (31/1) dini hari WIB.

The Gunners bakal meladeni Manchester United di Old Trafford, jaminan duel panas dua tim yang sedang melaju apik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here