Jurgen Klopp di Gosipkan Akan Tinggalkan Liverpool

0
372
Jurgen Klopp

Liga Inggris – Kabar kepulangan sang ibunda ke pangkuan Yang Maha Kuasa menjadi pemantik isu mundurnya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Fans the Reds pun berbondong-bondong memberikan dukungan kepadanya.

Beberapa aksi telah dilakukan oleh fans untuk meyakinkan Klopp agar tidak mengakhiri karir kepelatihannya lebih dini. Mulai dari menyampaikan pesan-pesan positif di media sosial hingga memasang spanduk berisikan dukungan untuknya.

Isu mengenai keinginan Klopp untuk mundur dari jabatan pelatih semakin menguat pasca Liverpool ditumbangkan Leicester City di ajang Premier League. Sebagaimana yang diketahui, mereka kalah dengan skor 1-3.

Hasil tersebut membuat Liverpool kian jauh dari pemuncak klasemen saat ini, Manchester City. Kans mempertahankan gelar juara Premier League semakin menipis, dan itu jelas menjadi pukulan yang cukup telak buat Klopp.

Klopp langsung dicecar pertanyaan soal masa depannya di Liverpool ketika berada di ruang konferensi pers jelang laga kontra RB Leipzig. Pelatih asal Jerman itu menegaskan kalau dirinya tak berniat meninggalkan Anfield dalam waktu dekat.

“Saya mendengarkan keduanya [soal rumor dan spanduk]. Spanduk itu terasa menyenangkan, sudah jelas. Tidak perlu sampai begitu. Saya tidak merasa butuh dukungan spesial di saat ini, namun rasanya menyenangkan,” ujar Klopp dikutip dari Goal International.

“Apa lagi yang satunya? Apa kata-katanya? Bahwa saya bisa pergi? Apakah saya dipecat atau bisa pergi sendiri? Tidak keduanya. Saya tidak butuh beristirahat,” lanjutnya.

Komentar di atas diiringi dengan komitmen Klopp yang menegaskan sikap profesionalnya. Kepergian sang ibunda jelas menjadi pukulan telak, namun dia bisa memisahkan urusan pribadi dan pekerjaan.

“Hal terakhir yang ingin saya bicarakan dalam konferensi pers adalah hal yang bersifat pribadi, tapi semuanya sudah tahu kalau kami mengalami masa-masa yang berat. Kami selalu mengatasinya sebagai keluarga, 100 persen,” katanya lagi.

“Saya telah bekerja sebagai pelatih selama 20 tahun dan saya bisa memisahkan urusan. Kalau saya berada di tempat kerja, maka di situlah saya. tentu kami terpengaruh oleh hal-hal di sekitar, tapi tidak perlu mengkhawatirkan saya,” pungkasnya.

Profesionalitas Klopp tentu sangat dibutuhkan saat Liverpool bertemu RB Leipzig dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) besok. Apalagi mereka akan bermain jauh dari markasnya, Anfield.