Tampil Kurang Impresif, Petrucci Akui Alami Tekanan Hebat Di MotoGP 2020

0
129

MotoGP | Sepakbola.id – Maret 2021 menjadi awal dari musim MotoGP baru, dan para rider serta tim sudah mempersiapkan lembaran baru serta melupakan lembaran lama musim sebelumnya akibat hal tak terduga seperti Virus Corona. Beberapa diantara mereka mengaku puas dengan apa yang didapat pada gelaran 2020 kemarin. Namun, beberpa diantaranya juga merasa kurang puas bahkan kecewa lantaran gagal menunjukkan kemampuan maksimal di lintasan.

Salah satunya seperti yang dialami Danilo Petrucci. Petrux -julukan Petrucci- yang akan membalap bersama tim KTM di 2021 menceritakan pengalamannya sepanjang gelaran 2020 kemarin.

Petrucci mengaku banyak merasakan tekanan bersama tim Ducati musim lalu. Petrucci yang awalnya cukup diunggulkan untuk bersaing merasa gagal memberikan penampilan terbaiknya untuk pabrikan asal Italia tersebut

“Selalu ada tekanan pada Anda saat Anda mengemudi di tim kerja. Saya bertekad untuk melakukan lebih baik dari 2019. Tapi saya tidak berhasil. Itulah mengapa saya memiliki perasaan yang sangat tidak nyaman tentang balapan awal musim,” ujar Petrucci seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (2/1/2020).

Sekadar diketahui, Petrucci sendiri akan membalap bersama KTM Tech 3 pada MotoGP 2021 nanti. Rider asal Italia itu memutuskan bergabung ke KTM setelah didepak Ducati pada gelaran MotoGP 2020 kemarin.

Awalnya, Petrucci mengaku sangat terpukul ketika mengetahui Ducati mengakhiri kerja sama saat MotoGP 2020 masih menyisakan beberapa balapan lagi. Namun pada akhirnya ia memilih untuk menerima keputusan tersebut.

“Menengok lagi ke belakang, saat itu Gigi Dall’Igna (manajer umum Ducati) menelepon dan mengatakan bahwa saya tidak lagi ada di tim pabrikan. Itu hari yang sangat sulit karena rasanya seperti saya menggagalkan misi sendiri,” ujar Petrucci

Petrucci bahkan pada akhirnya berterima kasih kepada pihak Ducati. Ia merasa keputusannya hengkang ke KTM adalah langkah yang tepat.

“Tapi kemudian, saya harus mengatakan terima kasih kepadanya karena langkahnya membuat saya bisa pergi ke pabrikan lain, yang sangat kompetitif. Setiap orang pada mulanya tak berpikir bahwa KTM sangat cepat,” lanjutnya.

Bos KTM Katakan, Motornya Sudah Siap Bersaing Rebut Juara Dunia MotoGP 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here