Berita MotoGP – Motor milik Honda di MotoGP musim ini nampaknya terlalu liar dan banyak rider yang menjadi korban karena belum bisa menaklukan RC213V. Setelah Marc Marquez, Stefan Bradl yang notabene adalah pengganti the Baby Alien juga ikutan cedera karena terjatuh dan harus di operasi.

Tangan kanan Stefan Bradl mati rasa lantaran saraf ulnaris terlalu stres. Saraf ini yang membuat jari kelingking dan jari manis bekerja.

Kondisi ini membuat Bradl harus menjalani opreasi dan terpaksa absen pada balapan seri tujuh (MotoGP Emilia Romagna) yang berlansGung di Sirkuit San Marino, pertengahan September kemarin.

Situasi yang menimpa Bradl ini dikomentari oleh pembalap Honda lainnya, yakni Cal Crutchlow. Rider asal Britania Raya itu mengakui kalau motor Honda memang punya karakter yang berbeda dengan motor kebanyakan.

Crutchlow yang berstatus pembalap LCR Honda sejak musim 2015 sampai 2020 ini menyebut motor RC213V yang sulit dikendarai merupakan penyebab tangan kanan Stefan Bradl sampai mati rasa.

“Saya tidak terkejut dengan situasi yang dialaminya (Bradl) saat ini,” ujar Crutchlow, seperti dilansir dari laman Speedweek, Senin (5/10/2020).

“Saya pikir dia adalah pembalap yang hebat dan dia tahu motor Honda dengan baik. Tapi motor ini tidak kenal kata maaf. Motor Honda banyak bergerak, memiliki kecenderungan wheelie di mana-mana dan tidak mudah dikendarai. Jika Anda tidak fit 100 persen, itu sangat sulit,” ujarnya lagi.

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa motor Honda RC213V, motor tim pabrikan Repsol Honda dan tim satelit LCR Honda bukan kuda besi yang ramah untuk pembalap.

Telah banyak pembalap hebat melempem ketika mengendarai Honda RC213V. Seperti juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo dan semua pembalap Honda saat ini selama sosok Marc Marquez dibebat cedera.

The Baby Alien -julukan Marquez- bahkan sampai harus merelakan gelar juaranya di MotoGP 2020 ini. Cedera yang didapatnya saat tampil di balapan perdana membuat Marquez kemungkinan besar absen hingga balapan akhir musim

Membanggakan, Joan Mir dan Quartararo Masuk Dalam Daftar Juara Dunia MotoGP 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here