Arsenal Diprediksi Masih Bisa Finis Empat Besar Liga Inggris di Akhir Musim

0
106
Arsenal

Liga Inggris – Eks bek Arsenal, Nigel Winterburn merasa yakin bahwa pasukan The Gunners memiliki kemampuan untuk finis di zona empat besar pada tabel klasemen Premier League akhir musim nanti.

Arsenal sempat menjalani tren negatif di liga dengan tak meraih satu pun kemenangan dalam tujuh pertandingan beruntun. Posisi Arsenal di klasemen pun sempat tercecer hingga ke peringkat 15.

Namun, Arsenal perlahan mulai bangkit, terutama selepas kemenangan 3-1 atas Chelsea pada laga Boxing Day lalu. Pasukan Mikel Arteta kini tercatat sukses meraup 16 poin dari enam laga terakhir di liga.

Bagi Winterburn yang pernah memperkuat Arsenal selama 13 musim, wajib bagi pelatih Mikel Arteta untuk membawa timnya meraih satu jatah ke kompetisi Eropa musim depan.

ÔÇťOrang-orang akan tidak setuju dengan ini, tetapi menurut saya, saya merasa penting bagi Mikel Arteta untuk memastikan Arsenal berada di tempat Eropa musim depan,” ujar Winterburn kepada Free Super Tips.

“Di awal musim, dia mungkin berharap bisa menjadi penantang Liga Champions. Namun, jika Anda tidak berada di Liga Champions, klub akan menuntut bahwa mereka harus berada di Liga Europa,” imbuhnya.

“Ini musim yang gila. Arsenal berada dalam performa yang buruk untuk periode yang lama, dan tiba-tiba, mereka menang lima kali dan seri sekali,” tukasnya.

Dengan tren positif yang saat ini tengah dijalani Arsenal, Winterburn pun merasa yakin bahwa Pierre-Emerick Aubameyang cs bisa finis di zona Liga Champions pada akhir musim nanti.

“Anda melihat tabel dan melihat setiap tim lain tergelincir, dan tiba-tiba kami hanya berjarak lima poin dari tempat Liga Champions,” tutur Winterburn.

“Ya, kami telah memainkan beberapa pertandingan lebih banyak daripada beberapa tim di sekitar kami, tetapi ada perubahan mentalitas nyata di klub, dan daripada melihat ke bawah, Anda melihat ke atas dan berpikir positif,” lanjutnya.

“Arsenal telah berjuang keras dengan kekalahan di awal musim ini, tetapi mungkin tidak akan melampaui mereka untuk mendapatkan tempat di Liga Champions, terutama musim ini. Mungkin karena itu mereka membuat begitu banyak perubahan di Piala FA dengan ambisi Eropa dalam pikirannya.” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here