Bek Tengah The Reds Harus Tumbang Karena Cedera

0
334
Liverpool

Liga Inggris – Legenda Liverpool, John Barnes tak lelah untuk mengingatkan mantan timnya bahwa mereka membutuhkan bek tengah baru pada jendela transfer Januari ini.

Sektor pertahanan Liverpool memang menjadi sorotan pada musim ini. Pasalnya, satu demi satu bek tengah yang dimiliki The Reds harus tumbang karena cedera.

Jurgen Klopp pun terpaksa memutar otak dengan memainkan para gelandang di posisi bek tengah, seperti dalam laga kontra Southampton, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB kemarin.

Barnes pun menegaskan bahwa bek baru sudah menjadi kebutuhan Liverpool yang tidak bisa diganggu gugat, melebihi kebutuan mereka akan sosok penyerang baru.

“Jangka panjang, Liverpool membutuhkan kualitas yang lebih baik di area pertahanan,” ujar Barnes kepada BonusCodeBets.

“Mereka juga membutuhkan Jordan Henderson bermain di lini tengah. Liverpool membutuhkan bek pengganti – mereka mungkin tidak akan mendapatkan bek tengah terbaik di dunia pada bulan Januari karena itu tidak selalu merupakan waktu terbaik untuk membeli dan pemain terbaik ada di Liga Champions untuk klub mereka,” imbuhnya.

“Liverpool membutuhkan bek tengah, tetapi mereka tidak akan mendapatkannya seharga 60 juta poundsterling yang akan datang dan bermain bersama Van Dijk ketika dia fit,” tukasnya.

Bahkan, Barnes menyebut bahwa Liverpool tidak hanya butuh satu bek tengah baru, melainkan beberapa pemain dengan kualitas cukup mumpuni di posisi tersebut.

“Jelas mereka membutuhkan beberapa pemain di posisi bertahan karena pemain lini tengah yang berpengaruh, Henderson dan Fabinho, bermain di pertahanan dan Anda lebih suka menempatkan mereka di lini tengah dan mendapatkan bek tengah akan memungkinkan mereka kembali ke posisi semestinya dan itu lebih berkaitan dengan mengapa mereka kalah melawan Southampton,” tutur Barnes.

“Seorang bek tengah akan memperkuat Liverpool dan memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk memenangkan liga, tapi menurut saya itu bukan faktor penentu. Para pemain yang kembali ke tim yang memungkinkan Henderson dan Fabinho bermain di lini tengah akan digunakan, sehingga mereka masih bisa memenangkan gelar tanpa merekrut bek tengah lagi.” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here