Real Madrid Menang 3-1 atas Athletic Bilbao di jornada ke-13 Liga Spanyol

0
78
Toni Kroos

Liga Spanyol – Real Madrid pada akhirnya berhasil mengunci tiga poin usai Karim Benzema menyarangkan gol di menit ke-74 dan saat injury time babak kedua. Hasil ini mengantarkan Los Blancos menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan 26 poin.

Angka itu sama dengan Real Sociedad dan Atletico Madrid yang ada di atas mereka. Sedangkan bagi Bilbao, kekalahan ini menempatkan mereka di urutan ke-13 dengan 14 poin.

Bilbao sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-13. Raul Garcia diusir wasit usai mendapat dua kartu kuning, keduanya disebabkan oleh tekelnya kepada Toni Kroos di menit ke-8 dan 13.

Unggul jumlah pemain, Madrid berusaha menggempur Bilbao. Federico Valverde mengancam di menit ke-23, tetapi tembakan kaki kanannya masih belum tepat sasaran. Begitu pula dengan sundulan Sergio Ramos empat menit berselang.

Kroos melepaskan tendangan jarak jauh di menit ke-29, tapi masih gagal mengarah ke gawang. Percobaan yang sama juga dilakukan Vinicius Junior di menit ke-35, namun masih melambung jauh dari target.

Bilbao bukan tanpa peluang. Yeray Álvarez punya kans mengubah skor di menit ke-39, tetapi sundulannya masih gagal berbuah gol. Dua menit kemudian, Madrid menyerang lagi dan hampir mencetak gol, andaikan sepakan jarak dekat Vinicius tak dihalau kiper Bilbao, Unai Simon.

Upaya Madrid akhirnya terbayar di injury time babak pertama. Sepakan jarak jauh Kroos bersarang telak di sudut kanan bawah gawang Bilbao, tanpa bisa dihalau Simon. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Bilbao langsung mengejutkan Madrid di menit ke-52. Crossing Oscar de Marcos kepada Ander Capa diselesaikan nama terakhir dengan sepakan jarak dekat, namun masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Bola muntah kembali ke kaki Capa, yang dengan jeli ia menempatkan bola ke sudut kiri gawang Madrid, dan gol! Skor menjadi imbang 1-1.

Madrid berusaha menekan lagi. Kroos hampir saja mencetak gol kedua di menit ke-65, tapi kali ini tembakan jarak jauhnya aman di tangan Simon.

GOL! Madrid akhirnya unggul lagi di menit ke-74. Berawal dari situasi sepak pojok, Carvajal melepaskan crossing ke kotak penalti Bilbao, dan berhasil disundul oleh Karim Benzema untuk menjadi gol. Standar text book, Madrid unggul lagi 2-1.

Bilbao coba keluar dari tekanan, dan coba menyamakan kedudukan. Di masa injury time babak kedua, Mikel Vesga hampir saja menyelamatkan BIlbao dari kekalahan, tapi tendangannya berhasil diblok Courtois.

Kegagalan itu dibayar mahal Bilbao. Setelahnya, Madrid melakukan serangan balik. Luka Modric memberikan through pass kepada Benzema, dan dengan tenang striker Prancis itu mencetak gol keduanya di laga ini, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 3-1 untuk Madrid.

Susunan pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Mendy, Modric, Valverde (Asensio 64′), Kroos, Vazquez (Rodrygo 75′), Benzema, Vinicius Junior (Isco 64′).

Athletic Bilbao: Simon, Berchiche, Martinez, Alvarez, Capa (Lekue 80′), Vencedor (Vesga 66′), Dani Garcia, Berenguer (Cordoba 59′), Raul Garcia, Oscar de Marcos (Muniain 80′), Williams (Villalibre 67′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here