Berita MotOGP – Kapan Marc Marquez akan balik balapan hal tersebut dinantikan banyak fans MotoGP. Namun sebuah jawaban pasti bahwa Dia tidak akan comeback di Sirkuti Ricardo Tormo, Valencia. Gelaran MotoGP 2020 kini memang telah memasuki seri ke-12. Balapan itu akan bertajuk MotoGP Eropa 2020 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada 8 November 2020 malam WIB.

Kehadiran Marquez dalam balapan itu pun dinantikan karena sampai saat ini sang pembalap belum juga bisa ikut mentas di MotoGP 2020. The Baby Alien –julukan Marquez– total telah absen di 10 seri beruntun.

Hal itu terjadi karena Marquez kini tengah didera cedera pada lengan kanannya. Ia mengalami patah tulang lengan kanan usai terjatuh di balapan perdana, yakni MotoGP Spanyol 2020.

Cedera ini pun tampaknya membutuhkan waktu panjang untuk disembuhkan. Bahkan, Marquez harus menjalani dua kali operasi guna menyembuhkan cedera tersebut.

Alhasil, sampai saat ini, Marquez masih saja absen. Ia belum menuai satu pun poin di gelaran MotoGP 2020 dan dipastikan kehilangan kesempatan untuk mempertahankan gelar juaranya.

Selama absen, peran Marquez digantikan oleh test rider Honda, yakni Stefan Brad. Ia pun meyakini masih akan bekerja sebagai pengganti Marquez di balapan seri berikutnya yang bertajuk MotoGP Eropa 2020.

“HRC akan mencalonkan saya atau Marc (Marquez) akan kembali. Tapi, saya agak mencurigai yang pertama,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (27/10/2020).

Sebenarnya, ada kabar yang menyebutkan bahwa Marquez akan absen hingga akhir musim 2020. Ia baru akan mentas lagi pada tahun depan. Tetapi, kabar ini belum dikonfirmasi langsung oleh para petinggi Honda.

3 Seri Lagi, Honda Belum Bisa Menang Di MotoGP 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here