Berita MotoGP – Valentino Rossi mungkin sedang ketika membalap di Seri MotoGP emilia Romagna, hasil kualifikasi juga menurun dari akhir pekan lalu. Bahkan di Seri ini Rossi tergelincir karena melakukan kesalahan, begini penjelasannya.

Di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (20/9/2020), Rossi langsung mengalami crash di lap kedua, tepatya di tikungan empat. Ia lalu mencoba kembali melanjutkan lomba, namun akhirnya memilih masuk pit dan berhenti saat balapan masih menyisakan 12 lap lagi.

Hasil ini begitu mengecewakan bagi Rossi. Sebab di MotoGP San Marino yang digelar di sirkuit yang sama pekan lalu, pebalap Monster Energy Yamaha itu finis di posisi keempat. Ia ingin memperbaiki catatan itu kali ini, namun akhirnya gagal.

“Kami melewati tikungan empat secara berkelompok, dan aku melakukan kesalahan. Aku secara tak sengaja malah memencet tuas rem,” ujar Rossi, dikutip oleh GPOne.

“Terkadang hal semacam itu terjadi secara tak sengaja. Rasanya terakhir kali aku melakukan hal seperti itu saat melakukan pemanasan beberapa tahun lalu. Sayangnya hari ini saya terlalu membungkuk dan akhirnya jadi kacau.”

“Aku ingin melanjutkan lomba karena motorku sudah mengalami sejumlah modifikasi, dan aku ingin memahami kecepatannya. Aku sadar bahwa aku tak punya grip belakang, aku juga tak cepat, meskipun sulit juga berkonsentrasi dan memiliki motivasi setelah jatuh sebelumnya.”

“Ini hari yang amat sulit, tapi inilah yang namanya hidup, yang namanya balapan,” kata juara dunia 9 kali itu.

Balapan selanjutnya akan digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020), dengan tajuk MotoGP Catalunya. Rossi bertekad tampil lebih baik di sana.

“Kami punya balapan selanjutnya pekan depan di Barcelona. Kami akan mencoba di sana. Tugas yang berbeda, kondisi yang berbeda pula. Tapi saya menyukai treknya,” tegas Rossi.

Apes, Pecco Bagnaia Tergelincir Ketika Pimpin Balapan Di MotoGP Italia 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here