Duel Chelsea vs Leeds United, Minggu (6/12/2020) Besok Diyakini Akan Berjalan Sengit

0
56
Frank Lampard

Liga Inggris – Duel Chelsea vs Leeds United, Minggu (6/12/2020) besok diyakini akan berjalan sengit. Bukan hanya karena kekuatan kedua tim, juga karena faktor kedua pelatih: Frank Lampard vs Marcelo Bielsa.

Dua musim lalu, Lampard vs Bielsa jadi bumbu persaingan Derby County dengan Leeds United di Championship. Kala itu ada insiden konyol ketika Bielsa mengirim sejumlah stafnya untuk mengintip latihan Derby.

Kisah ini dikenal dengan julukan Spygate dan berujung pada denda 200.000 euro untuk Leeds. Nahasnya, Leeds akhirnya kalah dari Derby dalam dua leg laga play-off musim 2018/19.

Kini keduanya bertemu kembali dalam kondisi berbeda, Lampard jadi bos Chelsea, Bielsa masih bersama Leeds. Insiden Spygate ini sempat memicu adu komentar pedas Lampard vs Bielsa, yang memanaskan persaingan kedua tim. Lampard boleh bangga karena keluar sebagai pemenang di lapangan.

Meski begitu, kini Lampard mengaku sudah melupakan insiden itu, dia hanya mengagumi kinerja Bielsa dan Leeds saat ini.

“Itu adalah kisah masa lalu dan saya jelas tidak akan memikirkannya lagi untuk pertandingan ini,” tegas Lampard di laman resmi Chelseafc.

“Saya justru ingin menyoroti respek saya untuk dia [Bielsa] sebagai pelatih. Memang saat itu kisah tersebut ramai, tapi sekarang sudah berlalu.”

Lampard memilih fokus pada kekuatan Leeds racikan Bielsa sekarang. Dia melihat tim yang tangguh, yang masih merepotkan sama seperti pertarungan di Championship silam.

“Saya hanya melihat apa yang sudah dia lakukan di sini, membawa Leeds naik kasta. Saat itu mereka mungkin merupakan tim terkuat di Championship ketika kami melawan dia di Derby,” lanjut Lampard.

“Saya pun tidak mementingkan soal pelajaran yang mungkin dia dapat dari insiden itu. Saya menaruh respek padanya dan saya respek pada Leeds.”

“Saya hanya fokus pada sisi sepak bolanya saja dan yang saya pikirkan adalah kami harus tampil apik besok untuk menang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here