Cedera David de Gea Menjadi ‘berkah’ Terselubung Bagi Dean Henderson

0
51
David de Gea

Liga Inggris – Manchester united menjalani laga ke St Marry’s Stadium pada pekan ke-10 Premier League, Minggu (30/11/2020) malam WIB. Setan Merah menantang sang pemilik stadion, Southampton.

United tertinggal dua gol pada babak pertama. Gawang David de Gea kebobolan dari sua set piece. Pertama lewat sundulan Jan Bernarek dari umpan sepak sudut. Kedua dari free kick James Ward-Prowse.

Namun, United bangkit pada babak kedua. Edinson Cavani menjadi bintang lewat dua gol dan satu assist. Bruno Fernandes juga turut mencatatkan namanya di papan skor. United menang 2-3 dari Soton.

Solskjaer memainkan David de Gea sejak menit awal. Kiper asal Spanyol lantas kebobolan dua gol di babak pertama. Saat United memulai babak kedua, David de Gea hanya duduk di bench dan posisinya digantikan Dean Henderson.

Sempat muncul dugaan bahwa David de Gea diganti karena kebobolan dua gol. Akan tetapi, Solskjaer menepisnya. Sang manajer punya alasan di balik pergantian yang dilakukan pada awal babak kedua itu.

Rupanya, David de Gea mengalami cedera.

“Ada benturan tepat di atas lutut David de Gea. Semoga dia baik-baik saja untuk hari Rabu [laga Liga Champions]. Semoga cedera ini tidak buruk,” ucap Solskjaer.

United akan berjumpa PSG tengah pekan nanti. Setan Merah butuh tiga poin pada laga di Old Trafford itu untuk memastikan lolos ke babak 32 Besar Liga Champions 2020/2021.

Cedera David de Gea menjadi ‘berkah’ terselubung bagi Dean Henderson. Sebab, kiper berusia 23 tahun akhirnya mendapatkan menit bermain bersama United di laga Premier League untuk pertama kalinya.

“Dean Henderson masuk lapangan dan kami sangat yakin,” ucap Solskjaer.

Yap, ini adalah debut Henderson bersama United di Premier League. Sebelumnya, mantan kiper Sheffield United itu telah bermain pada dua laga Carabao Cup dan satu laga Liga Champions yakni melawan Istanbul Basaksehir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here