Cristiano Ronaldo

Liga Italia – Mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo santer dikabarkan suudah bersiap diri meninggalkan Turin pada pada akhir musim nanti. Hal tersebut diungkapkan kepala pandit Okdiario, Eduardo Inda.

Ronaldo masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2022. Namun, bintang Portugal itu dikabarkan bisa meninggalkan Allianz Stadium pada musim panas 2021.

Menurut laporan yang beredar di Italia, Bianconeri tengah mempertimbangkan untuk menjual Ronaldo pada akhir musim. Jawara Serie A itu ingin melego Ronaldo karena masalah gaji.

Ronaldo mendapatkan gaji 31 juta euro (Rp 482 miliar) per tahun dari Juventus. Hal itu membuat manajemen Bianconeri kewalahan membayar gajinya.

Inda mengatakan agen Ronaldo, Jorgen Mendes, sedang berupaya untuk menemukan klub baru bagi kliennya. Ada beberapa klub yang tertarik menampung Ronaldo seperti Manchester United dan PSG.

“Cristiano Ronaldo akan mengakhiri kontraknya dengan Juventus dalam dua tahun, dan Jorge Mendes sudah mencoba untuk mencarikannya klub baru,” ujar Inda kepada El Chiringuito.

“Mereka [Juve] mengatakan, di Italia mereka tidak akan memperpanjang kontrak dia kendati ada keuntungan pajak. Ada beberapa klub tertarik, seperti United dan PSG.

“Adapun Bayern, mereka tidak menginginkannya.”

PSG dan United dikabarkan telah dihubungi oleh Mendes. Meski demikian, kedua klub tersebut belum memberikan responsnya. Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018. Ia didatangkan dari Real Madrid dengan biaya yang mencapai 100 juta euro.

Ronaldo mampu tampil sangat baik selama berada di Turin. Bintang Portugal itu sudah mencetak banyak gol untuk Bianconeri.

Pemain berusia 35 tahun itu mencetak 71 gol dari 94 penampilan di semua kompetisi untuk Si Nyonya Tua. Selain itu, ia juga menyumbang 19 assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here