Berita MotoGP – Fabio Quartararo Rider Petronas Yamaha SRT mengaku iri dengan performa motor milik tim Suzuki Ecstar. Dia kagum dengan konsistensi dua rider Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins. Quartararo yang mengawali musim ini dengan sangat baik, tiba-tiba seperti tertelan bumi. Performanya menjadi menurun drastis dan dalam empat balapan terakhir selalu keluar dari posisi tujuh besar. Hal ini justru berbanding terbalik dengan Suzuki.

Mengawali musim yang biasa-biasa saja, duo Suzuki justru tampil menggila sejak pertengahan hingga jelang akhir MotoGP 2020. Kedua pembalapnya yakni Mir dan Rins justru saling unjuk gigi untuk keluar sebagai yang terbaik.

Mir pun saat ini berada di ambang gelar juara setelah memimpin klasemen sementara dengan koleksi 162 poin. Ia berhasil mengungguli Quartararo yang ada di peringkat kedua dengan selisih 37 poin, sementara kejuaraan tinggal menyisakan dua seri balapan.

Hal ini kemudian mendapat sorotan tajam dari Quartararo. Ia mengakui Suzuki memiliki kemajuan yang sangat pesat di MotoGP musim ini. Bahkan, pembalap berpaspor Prancis itu menilai Suzuki selalu selangkah lebih maju ketimbang Yamaha.

Jack Miller Kejar Hasil Maksimal Di MotoGP Valencia 2020

“Kedua pembalap Suzuki sangat cepat. Ini musim yang sangat tidak biasa bagi saya dan Yamaha, sementara mereka selalu di atas,” ungkap Quartararo, mengutip dari GP One, Selasa (10/11/2020).

“Mereka selalu selangkah di depan kami, sepertinya kedua pembalap mereka benar-benar tidak terkalahkan,” tambahnya.

“Situasi ini membuat saya merasa buruk. Saya tidak bisa bahagia dengan musim saya,” lanjut pembalap berusia 21 tahun tersebut.

“Sejujurnya, saya terkejut bahwa saya masih memimpin kejuaraan setelah dua balapan di Austria, dan bahkan setelah kecelakaan di Misano,” imbuhnya.

“Sebenarnya hanya di Jerez saja ada dua pembalap Yamaha naik podium. Sementara pembalap Suzuki, praktis ada di sana setiap Minggu dan mereka hanya punya dua motor,” pungkasnya.

Alex Rins Ogah Menyerah Kejar Rekan Setimnya Joan Mir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here