Berita MotoGP – Andrea Dovizioso masih belum percaya dengan apa yang terjadi dengan perkembangan super cepat yang dialami KTM musim ini. Mereka mampu berbuat banyak, tidak hanya 1 rider, 4 rider mereka mampu tampil dengan apik.

Dovizioso pun merasa takjub dengan perkembangan yang dilakukan oleh KTM. Namun, yang membuat Dovizioso heran adalah sangat sulit melihat secara langsung apa sisi positif dan kekurangan dari motor RC16.

Hal itu dikarenakan setiap Dovizioso memantau gaya balapan pembalap KTM, setiap ridernya memiliki cara balapan yang aneh. Seperti ketika Dovizioso menengok aksi Binder, ia melihat motor KTM selayaknya Moto2 karena dapat melaju sangat cepat.

Berbeda dengan Binder, Dovizioso melihat Pol mampu mengendarai motor KTM dengan cepat tapi terkadang justru kehilangan kecepatan ketika memasuki lap-lap terakhir balapan. Namun, ia mengakui bahwa gaya balapan Pol sangatlah agresif.

Terakhir, mengenai Miguel Oliveira (KTM Tech3), yang dirasa Dovizioso memiliki gaya balapan yang sangat berbeda ketimbang Pol dan Binder. Jadi, sulit untuk melihat dari luar apa saja kelebihan dan kekurangan dari motornya tersebut.

“Saya tidak tahu kenapa, ini sangat aneh dan berbeda dari semua motor lainnya. Tapi juga sulit untuk memahami motor itu (KTM) karena Binder saat ini mengendarai seperti Moto2 dan dia sangat cepat, itu sangat aneh,” ungkap Dovizioso, dikutip dari Speedweek, Minggu (4/10/2020).

“Pol juga mengendarai sangat agresif dan terkadang dia sangat cepat. Namun, tiba-tiba dia juga seperti pada balapan terakhir, dia kehilangan kecepatan putaran demi putaran,” tambah rider berjuluk The Little Dragon tersebut.

“Oliveira seringkali sangat cepat dan mengendarai dengan cara yang berbeda, jadi agak sulit dari luar untuk memahami poin baik dan buruk dari motor. Tapi yang pasti mereka (KTM) membuat langkah besar,” tambahnya.

Wajar memang jika Dovizioso kaget dengan apa yang terjadi dengan KTM. Sebab biasanya tim pabrikan itu lebih sering menghuni peringkat dasar klasemen MotoGP, namun kini semuanya berubah.

Bahkan KTM kini mampu berada di peringkat keempat dalam daftar klasemen tim pabrikan MotoGP 2002. KTM mampu berada di atas Honda dan juga Aprilia. Tentu hal tersebut patut diapresiasi.

Dovizioso Jadi Rival Terkuat Marquez Selama 3 Tahun Terakhir, Ternyata Ini Rahasianya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here