Ronald Koeman Mengakui Bahwa Barcelona Masih Belum Konsisten Musim Ini

0
393
Ronald Koeman

Liga Spanyol – Ronald Koeman mengakui bahwa Barcelona masih belum konsisten musim ini. Juga ada masalah blunder barisan bek yang beberapa kali merugikan tim dan berujung pada hasil buruk.

Blaugrana beberapa kali tersandung di La Liga musim ini. Mereka masih tertahan di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 28 poin dari 16 pertandingan, sudah 4 kali imbang dan 4 kali kalah.

Masalah Barca pun seringkali muncul pada laga tandang. Mereka masih tangguh di Camp Nou, tapi ceritanya beberapa kali berbeda saat menyambangi markas lawan.

Koeman mengakui timnya buruk saat bermain tandang musim ini, tapi sebenarnya Barca berusaha bermain sama baiknya. Koeman menyoroti masalah timnya ada pada penyelesaian akhir dan terlalu sering membuang peluang.

“Tim kami mencoba bermain dengan cara yang sama entah kami bermain di kandang maupun tandang,” ujar Koeman kepada Marca.

“Kami ingin menciptakan bahaya dan kesempatan untuk mencetak gol, tapi di laga kandang kami belum memiliki efektivitas yang seharusnya ditunjukkan tim sekelas Barcelona.”

Selain sering kehilangan poin, Barca juga membuat kesalahan yang tak biasa musim ini. Nama-nama seperti Marc Andre Ter-Stegen, Jordi Alba, dan beberapa bek muda Barca sudah membuat beberapa blunder mendasar.

Koeman mengakui itu, tapi yang lebih mengkhawatirkan adalah efisiensi timnya saat mendapatkan peluang.

“Kami pun membuat kesalahan-kesalahan di lini belakang. Kami tim yang membuat banyak peluang, tapi persentase konversi kami sangat rendah,” tutup Koeman.

Sebab itu, di bursa transfer Januari ini dia mengaku ingin mengembangkan skuad, tapi menyerahkan keputusan pada pihak klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here