Berita MotoGP – Perkembangan Kondisi Marc Marquez Rider Repsol Honda memang banyak yang penasaran, namun nampaknya Kondisi Marquez terus membaik, dia sudah mulai melakukan terapi lengan kanannya yang mengalami cedera.

Dalam update-an yang dilakukan Marquez di media sosial pribadinya, baik itu di twitter dan instagram, rider asal Spanyol itu menunjukan momen ketika dirinya sedang diterapi. Bersama anjing peliharaannya, Marquez pun tampak sangat menikmati sesi terapinya tersebut.

“Satu hari lagi, satu hari lebih sedikit,” bunyi caption yang disisipkan Marquez di posting-an foto terbarunya di twitter dan instagram, Sabtu (3/10/2020).

Kondisi Marquez sendiri memang sudah bisa dikatakan mulai benar-benar membaik. Pada akhir September 2020 kemarin, Marquez bahkan sudah bisa bersepeda tanpa harus dibantu alat pelindung pada bagian lengan kanannya.

Kini, tinggal masalah waktu saja sampai Marquez benar-benar kembali ke lintasan. Banyak yang memprediksi Marquez bisa kembali pada Oktober ini. Namun, yang jadi pertanyaan adalah di seri manakah Marquez bakal kembali balapan?

Untuk Oktober 2020 ini, MotoGP bakal menyelenggarakan tiga balapan. Balapan seri Prancis akan berlangsung pada 11 Oktober 2020, lalu GP Aragon tersaji pada 18 Oktober 2020, dan yang terakhir ada MotoGP Teruel 2020 yang dihelat pada 25 Oktober 2020.

Tentunya banyak pihak yang sudah menantikan Marquez untuk kembali ke lintasan. Banyak yang ingin melihat performa The Baby Alien berkompetisi di lintasan balap lagi.

Seperti yang diketahui, Marquez sampai saat ini masih berjuang keras untuk sembuh dari cedera patah lengan kanan yang dideritanya. Cedera ini mendera Marquez usai terjatuh dalam balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Spanyol 2020.

Demi perlindungan ciptaan mungkin, Marquez langsung menjalani operasi usai terjatuh. Operasi itu sendiri berjalan sukses dan Marquez berusaha untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Meski balapan seri kedua berlangsung hanya beberapa hari setelah Marquez operasi, ia tetap mendapat izin dari tim medis untuk tampil. Marquez pun sempat tampil di sesi kualfiikasi, tetapi akhirnya memutuskan mundur karena merasa pulih 100 persen.

Juara dunia delapan kali itu pun akhirnya bertekad kuat tampil di seri ketiga yang bertajuk MotoGP Republik Ceko 2020. Tetapi lagi-lagi, niatnya gagal direalisasikan karena pelat titanium yang dipasang pada lengan kanannya rusak. Marquez harus menjalani operasi kedua sehingga proses penyembuhannya lebih lama dari prediksi awal.

Gak Akan Kapok, Marc Marquez Sudah Tak Sabar Untuk Membalap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here