Berita MotoGP – MotoGP Emilia Romagna 2020 yang dihelat di sirkuit Misano, Italia memang penuh dengan drama crash dari para rider. Salah satunya yang paling apes adalah Francesco Bagnaia dari Ducati. Dia crash ketika memimpin balapan dengan sisa 7 lap lagi.

Di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (20/9/2020), Pecco memulai balapan dari posisi ke-5. Namun secara perlahan ia berhasil merangsek maju dan akhirnya merebut posisi terdepan dari tangan Maverick Vinales di lap ke-6.

Memasuki lap ke-21, Bagnaia sudah unggul sekitar 1,3 detik dari Vinales dan tampak akan mengunci kemenangan perdana dalam kariernya di MotoGP. Namun malang tak dapat ditolak, ia crash di tikungan enam dan tak bisa melanjutkan balapan.

Pada akhirnya, Vinales yang tampil sebagai pemenang. Pecco pun tak bisa meneruskan capaian positifnya di Misano, di mana ia finis kedua dalam balapan pekan lalu.

“Sesudah crash, yang pertama ingin saya lakukan adalah ke paddock sesegera mungkin untuk mencari tahu masalah motornya, karena tadi crash-nya sangat aneh,” kata Pecco, dikutip Autosport.

“Saya benar-benar menguasai balapan, menjaga jarak dengan Maverick. Saya mengontrol kecepatan dan dia jelas terus menekan saya, tapi saya pintar mengatur jarak dengannya.”

“Crash-nya tak biasa, karena sewaktu melihat data, kecepatan saya sama, kemiringannya sama, gasnya sama, lintasannya juga sama. Jadi kayaknya sih tadi saya mengenai sesuatu semacam sobekan atau benda kotor di trek.”

“Cuma itu yang bisa saya pikirkan, karena kalau bukan itu, saya jadi takut dengan balapan selanjutnya, karena crash seperti tadi tanpa adanya peringatan apapun dari lap sebelumnya jelas mengkhawatirkan,” kata rider Italia itu.

Pecco pun kecewa gagal finis. Ia tadinya yakin bisa meraih kemenangan.

“Sangat menyakitkan, karena untuk pertama kalinya saya sangat bagus di setiap sesi,” ujarnya.

“Kemarin saya kehilangan pole position di kualifikasi karena saya menyentuh green area dan itu normal, karena jika kamu menyentuhnya maka kamu akan kehilangan waktu. Tapi hari ini saya tak senang karena kalah dalam balapan dengan cara tadi jelas mengecewakan,” pungkas pebalap Pramac Racing tersebut.

Klasemen Sementara MotoGP Setelah Race MotoGP Italia Emilia Romagna 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here